Tuesday, November 27, 2018

5 Barang yang wajib ada di tasku


5 Barang yang Wajib Ada di Tasku

Kamu pasti sering kan berpergian. Mau jauhlah atau dekat. Nah bagi kita nih yang cewek pasti deh yang dibawa tuh banyak deh apalagi jika punya baby. Bisa-bisa dua tas untuk kita aja.

Aku sendiri juga sama. Namun kalau sekarang hanya satu tas saja. Soalnya anak-anak ku sudah pada gede sih. Paling bungsu si gadis kecil bernama Aisyah.

Bagiku ada 5 barang yang wajib aku bawa kalau kemana-mana. Lima barang ini adalah
1. Bedak dan lipstik
Untuk barang yang satu ini pasti tidak pernah ketinggalan. Soalnya jika ketinggalan wajahku gimana gitu rasanya.
2. Al-Qur'an
Aku tuh punya komitmen tilawah Al-Qur'an per hari 1 juz. Untuk satu juz 10 lembar kan ya. Bagi emak-emak seperti aku, waktu 24 jam tuh kayaknya Ndak cukup gitu. Jadilah tilawah itu kapan ada waktu yang luang kuisi deh. Karena prinsip ku jika sebelum jam 9 malam tilawah harus sudah selesai, dan selebihnya adalah waktu bobok.
3. Mukena
Mukena adalah barang ketiga yang selalu ada di tas ku. Aku tau di beberapa tempat sholat umum pasti menyediakan mukena gratis. Tapi kalian tau sendiri kan gimana baunya? Kadang pingin lama-lama sholat tidak bisa. Soalnya keburu pusing.
4. Dompet plus isi di dalamnya
Dompet ini barang yang paling penting, karena di dalamnya berisi, KTP, ATM, uang dan lain-lain. Nah jika ini tidak ada bisa berabe deh.
5. Buku bacaan
Bagiku buku bacaan sangat penting. Apalagi jika aku menekuni menulis.  Banyak manfaat yang di dapat dari membaca buku. Kita bisa nambahin ilmu, kosa kata jadi banyak, publik speaking oke, dan masih banyak lagi.

Itulah 5 barang yang wajib ada selalu dalam tasku. Bagaimana ddngab kamu??


Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon