Sabtu, 24 November 2018

5 hal yang menghiasi hari-hariku

5 Hal Yang Menghiasi Hari-hariku
By ana_susan
Aku adalah wanita bersuku Aceh, karena kedua orang tuaku berasal dari Aceh. Kentalnya darah Aceh yang melekat di tubuhku menandakan bahwa aku pantang menyerah. Seperti halnya pahlawan Aceh Cut Nyak Dhien, Cut Meutia dan Teuku Umar semuanya memiliki jiwa semangat dan pemberani. 
Berbicara tentang orang lain sangatlah mungkin kita lakukan. Karena kita dapat mengamati sikapnya, tingkah lakunya setiap hari. Apalagi jika orang tersebut adalah teman dekat kita. Berbeda jika menulis tentang orang yang jauh, atau tokoh-tokoh terkenal. Pasti kita mencari referensi, wawancara langsung dan mengamati perkembangnnya di media sosial.
Hal yang paling sulit menurutku adalah menceritakan tentang diri kita sendiri. Saat ingin kutuliskan tentang diri sendiri, ingatanku berbalik ke masa lalu. Waktu itu aku diminta membuat biodata tentang diriku yang akan diberikan pada calon pasanganku. Antara geli dan senyum-senyum sendiri aku pun mulai menulisnya satu per satu. Ada lima hal yang menghiasiku setiap hari. Dintaranya:
1. Suka olah raga
Bagiku, kebugaran fisik sangat penting, mengingat sebuah semboyan saat Sekolah Dasar “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Jika dalam seminggu saja aku tidak olah raga pasti ada sesuatu yang hilang dariku.
2. Rasa penasaran yang tinggi
Aku tipenya orang yang paling penasaran. Penasaran dalam segala hal. Tentunya yang positif. Menulis ini misalnya. Dulu sebelum aku menekuni menulis, suamiku sering berkata, nulis aja sebuah novel nanti bisa menghasilkan uang jadi tidak perlu repot-repot untuk bekerja di luar. Di samping anak-anak juga bisa terkontrol. Awalnya aku berkata tidak. Aku tidak bisa menulis. Dan aku tidak tau mau menulis apa.
Beberapa tahun kemudian sikap kerasku terhadap menulis mulai lunak. Aku sering melihat postingan salah satu temanku di Facebook yang selalu menginspirasi. Sampai-sampai aku penasaran. Kok bisa ya orang membuat status dalam bentuk cerita dan bisa bikin baper. Kemudian aku juga sering melihat postingan kakak kelasku yang jurusan kuliahnya sama seperti aku. Tapi dia menekuni menulis. Hingga buku-buku yang ditulisnya telah merambah di beberapa penerbit ternama.
Rasanya tidaklah mungkin semua itu bisa terjadi. Akhirnya akupun mulai mencari tau, via inbox ke mereka. Tepatnya setahun yang lalu aku pun berusaha mengikuti komunitas, mengikuti event dan masih banyak lagi. Pada akhirnya rasa penasaranku pun terjawab sudah.
3. Disiplin 
Kebiasaan saat kecil dulu, ternyata terbawa hingga aku dewasa. Benar kata pepatah “Ala bisa karena biasa”. Apapun kegiatan yang aku lakukan selalu ku plot dengan baik. Mulai dari bangun pagi, tugas kuliahan, tilawah, hafalan, atau apa saja. Semua kulakukan sesuai jadwal. Jika satu saja meleset aku pasti sedih. 
4. Paling suka mengubah posisi ruangan
Suamiku paling tau jika benda yang diletakkan olehnya di tempat biasa, tiba-tiba menghilang. Tuduhan langsung melayang ke arahku. Pasalnya aku tuh paling hobi pindah-pindah posisi, karena bagiku jika posisi seperti itu-itu saja pasti bosan.
5.Paling baper
Kata mamaku, aku anak yang paling sensitif. Sejak kecil hingga sekarang, mama dan papa sangat lemah lembut berbicara padaku. Ternyata hal ini berpengaruh pada diriku sampai menikah. Jika ada orang atau sahabat yang menyakiti perasaanku pasti bawaannya baper. Padahal ngapain coba dipikirin. Toh namanya juga manusia, pasti punya kesalahan. 
Itulah lima hal tentang diriku yang menghiasi hari-hariku. Bagaimana dengan kamu? Ayo sebutkan lima hal tentang dirimu agar aku juga bisa mengenal jauh tentang kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya 😍. Terima Kasih