Friday, November 23, 2018

Energi yang sama dari blogger perempuan network


Energi Yang Sama Dari Blogger Perempuan Network

Mencari komunitas yang memiliki energi yang sama adalah sebuah keniscayaan. Betapa tidak, setiap kata yang teruntai, setiap kalimat yang terurai mampu mengetuk hati kita. Bahwa inilah kita yang berasal dari jenis kelamin yang sama. Apalagi saat para emak-emak curhat dalam tulisannya yang sebagian besar sama seperti yang kita hadapi. Meskipun waktu dan kondisinya berbeda-beda.
Berawal dari niat menulis untuk mengisi waktu luang, terus merambah dalam event-event yang disiarkan di beberapa media social, bahkan buku-buku fiksi maupun non fiksi pun telah di coba. Namun ada sesuatu yang hilang dan begitu besar dirasakan bagi aku yang ingin mencapai keterampilan menulis. Aku belum cukup puas untuk menerima apa yang telah kurasakan sekarang. Kemenangan di beberapa lomba, kecepatan menyelesaikan tugas menulis di suatu komunitas seolah berpacu dengan waktu untuk mencapai target. Tidaklah membuatku merasa puas.
Benarlah pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Yang artinya kita harus menuntut ilmu sejauh dan sebanyak-banyaknya. Semakin banyak ilmu kita raih semakin kecillah posisi kita, bahkan menjadikan kita lebih rendah hati.
Banyak buku yang di baca, banyaklah pula yang tersimpan di dalam memori kita. Otak kita yang seperti filosofi teko. Jika terlalu banyak dimasuki air, maka lama kelamaan akan tumpah. Nah, otak kit ajika terlalu penuh tanpa dituang dalam goresan sebuah pena pasti akan sesak. Akibatnya kitapun sering bosan, temperamental. Padahal kita tau salah satu terapi psikis seseorang bisa dituangkan melalui tulisan. Hal ini disebabkan energy negative yang ada pada diri kita telah tertuang di dalam kertas.
Bagi seseorang pasti mencari cara agar bisa menjaga kekonsistenannya dalam menulis. Bagiku pribadi, aku lebih nyaman mencari wadah-wadah yang menampung kiriman tulisan setiap hari. Salah satunya melalui blogger perempuan network. Menurutku wadah ini adalah salah satu wadah dari beberapa wadah lainnya yang menyediakan fasilitas yang sama bagi para anggotanya. Adalah sebuah keberuntungan bagi kamu-kamu yang serius menjaga keterampilan menulis untuk tetap eksis dalam wadah ini.

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon