Wednesday, November 21, 2018

Jatuh Hati Pada Ngeblog




Jatuh Hati Pada Ngeblog
by ana_susan


Mengapa Ngeblog?
Mengapa harus ngeblog? Sebuah pertanyaan yang mungkin sulit untuk dijawab bagi seseorang yang tidak menyukai menulis.

Pertanyaan itu sempat terbersit di pikiranku. Aku yang dulu tidak menyukai menulis disebabkan kesibukan rumah tangga maupun pekerjaan. 

Pernah suatu ketika, suamiku menyarankan agar aku menulis sebuah novel guna mengisi waktu luangku. Hal ini di sarankannya karena melihat aku telah resign dari pekerjaan sejak melahirkan anak ketiga kami.
Banyaknya waktu luang membuatku kadang sering mengeluh. Mengapa aku hanya diam saja tanpa menghasilkan apapun. 

Ajakan itu awalnya tidak aku perdulikan. Boro-boro bikin novel seperti suamiku, mau menuangkan tulisan kok rasanya sulit sekali. Tapi jangan salah ya, aku tuh paling hobi mengisi diary. Buku diary dengan tebal 100 halaman yang baru dibeli minggu lalu, bisa habis denganku sebelum minggu berikutnya. Aku tidak sadar mengapa semua tulisan itu bisa mengalir begitu saja.

Belakangan, baru kusadari bahwa menulis itu bisa dalam bentuk apa saja. Akhirnya, kucoba untuk memulai dari yang paling dasar. Tentunya mengikuti sebuah komunitas menulis. Tujuanku tidak lain hanya ingin mengetahui seluk beluk menulis. 
Jatuh Hati Pada Ngeblog
Waktu terus berlalu, semakin aku mencari informasi menulis, semakin aku merasa penasaran untuk mendalaminya.

Aku tidak tau kekuatan apa yang telah memasuki jemariku, hingga aku tidak ingin berhenti menulis. Mungkinkah ini anugerah Allah melalui doa dari ibu dan Ayahku? Yah, merekalah yang telah menghantarkanku untuk terus menulis melalui doa-doanya.

Perjalananku tidak berhenti sampai disitu. Aku mulai mencari wadah-wadah yang mampu menuangkan kepenuhan kosa kata yang ada di dalam kepalaku. Tulisanku mulai merambah sampai di komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). 
Berbagai eventpun kulakukan untuk mengasah sejauh mana tulisanku terhadap teori-teori yang telah kuperoleh.

Sampai tibalah satu wadah yang dapat menjawab semua pertanyaanku selama ini. Wadah itulah bernama BLOG. Dialah yang telah membuat aku selalu jatuh hati dan menjaga agar aku konsisten dalam menulis.:)


This Is The Oldest Page

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon