Thursday, November 22, 2018

Tiga Tema Blog Yang Paling Greget


Tiga Tema Blog Yang Paling Greget

Tema Menulis Yang Bikin Happy
Bicara soal tema blog, untuk saat ini, aku tuh paling suka tema blog yang berbau tentang menulis. Itu pun tergantung dengan yang aku butuhkan. Jika aku butuh bagai mana menentukan judul yang baik dan menarik, aku akan search blog yang berhubungan dengan hal tersebut. 
Menulis memberikan banyak dampak positif bagi seseorang yang dirundung kesedihan, berbagi kebahagiaan maupun berbagi ilmu tentunya. Kita tidak akan pernah puas dengan hanya mendapatkan satu ilmu. Semakin dalam ilmu yang kita dapatkan semakin kita penasaran. Ibarat sebuah ungkapan dari salah seorang sahabatku, semakin dalam kita menyelam di laut semakin kecillah diri kita. Begitu juga ilmu, semakin banyak ilmu yang kita dapatkan, seharusnya kita semakin rendah diri.
Tema menulis membuat aku selalu ingin mencari dan terus mencari. Semakin aku mencari yang aku tidak tau semakin banyaklah kesalahan yang aku dapatkan. Hasilnya semoga tulisanku semakin terus terasah.
Tema Anak Sangat Baik Untuk Ditinjau
Mengamati perkembangan anak adalah sesuatu yang membuat hatiku tidak gundah. Betapa tidak, perubahan detik demi detik mulai dari usianya 0 tahun hingga dewasa adalah sesuatu yang indah. Untuk menghadapi setiap perkembangannya, aku biasanya mencari jawabannya melalui buku dan blog. Menurutku, di setiap blog yang kit abaca tersaji berbagai macam contoh dan pengalaman para ibu-ibu bloger yang dituangkan melalui tulisan
Hal inilah membantuku untuk mempraktekkannya langsung pada anak-anakku. Tujuannya tidak lain agar pengasuhanku tidak salah arah. Pokoknya asyik deh membaca pengalaman-pengalaman mereka. Kadang membuat hati kita senang, kadang menitikkan air mata terharu.
Tema Tanaman Hidroponik
Menanam tanaman baik sayur maupun buah adalah kesenangan setiap wanita. Bagaimana tidak, karena dia adalah simbol kecantikan dan keindahan. Ada yang mengatakan, jika rumah banyak dihiasi tanaman bunga menandakan di rumah tersebut ada anak perempuan. 
Untuk menjaga agar tanaman tersebut tumbuh subur dan terawat, maka harus rajin di siram dan di beri pupuk. Nah bagi wanita yang memiliki kesibukan tidak hanya di rumah, tentunya akan mencari metode merawat tanaman agar tetap terjaga. Hidroponik misalnya, metode ini telah memudahkan kita untuk tidak sering menyiram bunga. Kita cukup memberikan nutrisi dalam air yang akan dialirkan pada tanaman dengan menggunakan pompa air. Berbeda dengan tehnik manual yang harus menyiramnya pagi dan sore.
Selain itu, kita juga dapat meninggalkannya beberapa hari, karena pasokan air masih ada. Nah semua itu dapat kita peroleh melalui baca buku dan search pengalaman ibu-ibu yang memposting seputar hidroponik yang ada di blog. Seru kan? Apalagi di sertai dengan gambar-gambar. Jadi memudahkan bagi kita untuk mempraktekkannya.
Masih banyak tema menarik yang bisa kita dapatkan dari blog. Bagiku 3 tema tersebut yang selalu aku tunggu-tunggu dan cari. Bagaimana dengan kamu? Tema apa yang kamu sukai?

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon