Monday, December 10, 2018

10 Lagu Yang Ada di Playlist ku


10 Lagu Yang Ada Di Playlistku

Bicara tentang musik, setiap orang pasti suka. Ada yang mengatakan musik itu menghibur diri dari kesedihan, merilekskan pikiran dari kepenatan dan masih banyak lagi. Bagiku sendiri, musik adalah yang membuat diriku bangkit dari kemalasan. Baik malas ibadah, maupun malas beraktivitas. Saat musik yang kudengar menarik dengan lirik yang sesuai akupun larut dalam penghayatan.
Bagi para remaja, musik sering didengarkan oleh mereka saat di dalam bus, selama perjalanan dengan menggunakan kendaraan maupun pejalan kaki. Tidak heran jika saat kita memanggilnya mereka hiraukan. Dengan headset yang selalu nyantol dan kadang juga buku tidak lepas dalam genggaman. Jadinya sambil baca buku dengerin musik. Ibarat kata pepatah sambil meyelam minum air.
Beberapa lagu yang selalu ada di playlistku adalah
1.Rinduku ya rasulullah
Lagu ini adalah lagu kesukaanku yang sering kudengarkan. Liriknya menceritakan tentang rasulullah sebagai teladan umat islam. Saat mendengarnya juga kadang tanpa disengaja air mataku menetes.
2.Hidup Rasulullah
Ini adalah lagu ketiga yang ada di playlist. Lagu tersebut menceritakan tentang kehidupan rasulullah dulunya. Lirikknya membuat bulu kudukku selalu merinding.
3. Palestina
Lagu ini mengingatkanku akan keadaan Palestina yang membuat diri ini tercabik-cabik karena perlakuan orang Israel yang tidak adil terhadap mereka. Pembunuhan, perkosaan, penyiksaan di depan keluarganya sendiri hingga penyiksaan bekas trauma yang sangat dalam bagi yang  ditinggalkan. Bahkan juga mereka yang hidup sampai gila dibuatnya. Begitu kejamnya Israel. Sampai-sampai aku ingin pergi ke sana menyaksikan langsung atau kalau perlu aku terjun di dalamnya untuk membela.
4. Ya Rohman
Lagu ini adalah lagu best sellernya Annisa Sabyan. Suaranya yang merdu dengan lirik lagu yang sangat indah didengar. Lagu-lagu yang dinyanyikan olehnya kebanyakan diterima di segala lapisan masyarakat. Jadi tidak heran semua orang tau dengan lagunya Sabyan.
5.Rapuh
Lirik lagu ini adalah dari penyanyi bernama Opick. Lagu ini menurutku sangat pas saat hati kita sedang sedih sebagai penguatan.
6.Taubat
Sama seperti Rapuh, lagu ini di nyanyikan oleh Opick dengna lirik lagu yang hampir sama.
7.Without you
Untuk lagu yang satu ini mengingatkanku akan keromantisan antara suami istri. Jadi kalau didengarkan rasanya gimana gitu.
8.My heart will go on
Celindion merupakan penyanyi favoritku. Salah satu lagunya yang terkenal saat tahun 2002 adalah My heart will go on. Waktu ini aku mendengarkannya setelah duduk sanding di hari pernikahanku. Jadi seperti bulan madu aja. He he.
9.I never break your heart
Ini merupakan salah satu lagu yang liriknya hampir sama dengan poin nomor 7. Jadi tak heran lagu-lagu bernuansa cinta mesti ada dalam playlistku.
10.Attouna tuffuli
Lagu ini pertama kali kudengarkan seperti ada magnet yang menarik sehingga menimbulkan rasa sedih seketika. Lagu yang tanpa disengaja terdengar ditelinga saat diperdengarkan oleh temanku membuatku penasaran untuk mencari tau. Sebenarnya artinya apa, karena liriknya dalam Bahasa arab. Saat aku serach tuh lagu, wah hatiku bergetar, air mataku menetes. Ternyata lirik lagu itu adalah tentang anak-anak Palestina yang menginginkan kebebasan dari tentara Israel. Mereka ingin persamaan dalam hal bermain ataupun beraktivitas tanpa harus terganggu oleh rentetan senjata yang berbunyi setiap harinya.
Sepuluh lagu yang menarik menurutku, tapi aku yakin belum tentu sepuluh itu menarik menurut kalian. Yuk postingin 10 lagumu, biar aku ikuti. Siapa tau lagu kita sama.


Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon