Kamis, 13 Desember 2018

Andai Kenangan Indah Itu Bisa Terulang Kembali

Andai Kenangan Indah Itu Bisa Terulang Kembali
Masa kecil adalah masa yang paling indah. Kalimat ini adalah kalimat yang paling umum kita dengar di setiap generasi. Hampir 90 persen di setiap  manusia akan mengalami masa kecil yang indah. Meskipun sebgian lainnya mengalami sebaliknya. 
Rasa gembira, sedih, kecewa dan lainnya semuanya berhubungan dengan emosi manusia. Tidak dapat dipungkiri, emosi itu yang kelak akan berbekas sampai kita besar nantinya. Jika masa kecilnya diliputi dengan perlakuan kasar, maka yang akan berbekas adalah kasar, jika diliputi dengan perlakuan manis dan indah, maka yang akan didapatkan nantinya juga seperti itu.
Bagiku pribadi, aku banyak mengalami kenangan manis, aku anak kedua dari empat bersaudara. Sebagai anak kedua, aku sangat disayang oleh papa. Kata kebanyakan orang aku itu mirip papaku. Jadi mungkin itu salah satu sebab aku lebih disayang oleh papa. Sejak kecil papa selalu merawatku, kakak dan adik jika mama sibuk di dapur. Mulai dari memasak, menyapu dan lainnya. Di sore hari aku sering diajak jalan oleh papa menikmati suasana bermain di Blang Padang. Yaitu sebuah arena luas yang berada di kota Banda Aceh. Yah karena aku berasal dari banda Aceh. 
Aku juga suka dengan makanan ringan yang bernama martabak telur. Jika papa pulang dari muazin di Masjid Raya Baiturrahman, aku selalu berpesan untuk dibelikan martabak telur kesukaanku. Papa dengan sigap selalu berkata insyaAllah. 
Di Aceh dikelilingi dengan lautan, jadi jika hari libur tiba, aku selalu diajak pergi ke pantai atau laut. Aku bersama saudara-saudaraku selalu mandi di sana sambil bermain pasir. Sedangkan mama tunggu di rumah. Tapi jangan salah ya, mamaku juga sangat sayang padaku dan saudaraku. Jika hari libur tiba mama sering membuat cemilan kesukaan kami. 
Ingin rasanya masa-masa yang indah itu kembali lagi seperti dulu, agar aku bisa lebih dekat dengan mereka. Namun sekarang berbeda, aku telah menikah dan tinggal jauh dari kota Banda Aceh. Tapi yang pasti meskipun mereka jauh dariku, aku berharap pada Allah untuk selalu mendekatkan hatiku dengan kedua orangtuaku.
Meulaboh, 14 Desember 2014 pukul 9.23 AM
By Anasusan_khair
Special to my parents, love you so much.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya 😍. Terima Kasih