Monday, December 17, 2018

Lima Situs Belanja Online Yang Recommended


 Lima Situs Belanja Online Yang Recomended
Pada tahun 80 an, orang-orang cendrung berbelanja secara offline. Yaitu berbelanja langsung ke sasaran. Banyak manfaat yang dapat diperoleh saat kita berbelanja secara langsung. Yaitu kita bisa melihat barang yang kita beli, jika tidak muat, maka kita bisa menukarkan saat itu juga. Berbeda jika kita membeli secara online. Banyak hal yng harus dengan jeli dan teliti kita tanyakaan. Syukur-syukur si penjual adalah orang yang jujur. Jika sebaliknya, bisa berabe deh kita.
Tahun 2000-an, perbelanjaan barang-barang semuanya berubah sejalan dengan teknologi media sosial yang terus berkembang. Mulai dari Instagram, facebook, tweeter, line dan masih banyak lagi. Semua itu, selain memudahkan dalam berkomunikasi, juga memudahkan dalam berdagang jarak jauh. Manfaat bagi si penjual dan pembeli tidak capek. Mereka cukup mengirimkan atau mengupload foto dagangannya dengan ukuran serta rincian bahan yang kita tampilkan. Tidak lupa hargapun ikut berperan. Kekurangan dari penjualan online, kadang produk yang telah sampai ke tangan pembeli tidak sesuai dengan yang diharapkan. Disinilah perlunya kejujuran dari penjual itu sendiri.
Berbicara tentang situs belanja favoritku sebenarnya banyak. Namun aku lebih merekomendasikan lima situs belanja online yang sering kulakukan. Diantaranya adalah :
1.Instagram
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto dan video untuk dibagikan ke berbagai jejaring sosial. Aplikasi ini dapat diunggah melalui App store dan Google Play. Untuk melakukan perbelanjaan online juga sangat mudah dilakukan melalui aplikasi ini. kita tinggal mengfollow instagramnya, kemudian menginbox langsung pesenan kita atau melalui komentar di bawah gambar.
2.Tokopedia
Tokopedia adalah perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Tokopedia juga merupakan mall online, dimana produk yang dijual mulai dari produk fashion, kuliner, peralatan rumah tangga hingga jasa. Tanpa harus bertatap muka, kita bisa membeli  barang dengan melakukan konfirmasi pembayaran sehingga nantinya si penjual dapat mengirimkan barang yang kita inginkan ke alamat kita.
3.Bukalapak
Sama halnya seperti Tokopedia, Bukalapak adalah yang menjual secara online dan memiliki jaminan 100 % uang akan kembali jika barang tidak dikirimkan ke alamat. Situs yang dibuat oleh mahasiswa ITB ini, turut membantu UKM Indonesia mengembangkan bisnisnya. Dengan bertransaksi melalui Bukalapak.com, kita secara tidak langsung telah berperan dalam menciptakan lingkungan bisnis online yang aman.
4.Belbuk online
Belbuk online, singkatan dari Belibuku secara online. Situs ini, kugunakan untuk membeli buku-buku yang kubutuhkan secara online. Harga yang ditawarkan dari situs buku online ini juga standart dan sesuai dengan yang dijual dipasaran.
5.Facebook
Facebook, adalah layanan jejaring sosial yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Situs ini diluncurkan pada bulan Februari 2004. Pada September 2012, facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Dalam layanannya juga bisa berupa tampilan foto, tulisan, video. Untuk penjualan online juga oke. Bagi kamu yang lebih suka berbelanja online, facebook adalah salah satu wadah belanja online yang menjanjikan.
Inilah lima situs belanja online yang sangat rekomendasi menurutku. Bagaimana dengan kalian? Apakah sama?
Banda Aceh, 16 Desember 2018, pukul 4.58 PM
By Anasusan_khair

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon