Senin, 10 Desember 2018

Menjadi Blogger Part Time Yang Sukses Layaknya Blogger Fulltime

Menjadi Blogger Part Time Yang Sukses Layaknya Blogger Full Time
Blogger adalah orang-orang yang terlibat dan aktif dalam blog. Baik aktif dalam mengunjungi blog lain maupun aktif dalam menuliskan isi blognya serta mencari uang. Isi blog berupa artikel, curhatan, diary atau apa saja yang bisa dituangkan. Kebebasan dalam penulisannya juga diberikan oleh blogger.
Bagi seorang blogger pemula, mungkin akan kesulitan untuk aktif menulis. Boro-boro menulis dengan baik, mau nulis apa juga bingung. Untuk itu dibutuhkan latihan menulis setiap hari meskipun tulisannya acak adul. 
Apalagi dalam memperindah blog, dibutuhkan keahlian tersendiri. Jika perlu buku panduan  bagi blogger. Kesibukan seseorang juga mempengaruhi dia untuk aktif atau tidak. Menjadi seorang blogger masa kini banyak keuntungannya. Selain banyak teman, juga meningkatkan personal branding. Blogger masa kini juga mampu menghasilkan pendapatan yang jumlahnya sangat menarik. Kadang manfaat terakhir inilah orang-berbondong-bondong untuk menjadi blogger fulltime.
Akibat hal tersebutlah, banyak orang yang sengaja resign untuk menekuni blogger fulltime. Akan tetapi, tidak semua orang juga memilih fulltime. Mereka lebih nyaman memilih part time dengan berbagai alasan dan mereka pun berusaha untuk sukses di dunia blogging.
Jika kita memilih menjadi blogger part time, juga tidak masalah asalkan kita bisa mengatur waktu untuk itu. Selain hasil kerja utama didapatkan, maka kita juga bisa menghasilkan uang tambahan. Namun ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar sukses pada posisi blogger part time. Di antaranya:
1. Menetapkan Tujuan
Setiap blogger memiliki tujuan masing-masing. Jika tujuannya untuk menghasilkan uang, maka dia akan berusaha mencari cara agar bisa menghasilkan uang melalui blogging. Namun jika tujuannya hanya ingin menuangkan tulisan, maka dia tidak perlu bercapek-capek ria untuk mencari cara agar menghasilkan uang. Jadi semuanya tergantung pada tujuan masing-masing.
2. MenentukanTarget Monetisasi 
Jika anda ingin menghasilkan uang dari blogger part time, maka anda harus menentukan target monetisasi. Yaitu target menghasilkan uang apakah 100.000 per bulan, 500.000 ribu per bulan bahkan lebih banyak lagi. Hal ini berbanding lurus dengan waktu yang anda luangkan.
3. Fokus Pada Minat Terbesar 
Tidak semua blogger part time sukses dengan uang, kadang dengan menuangkan tulisan-tulisannya dia telah tergolong sukses. Jadi tetaplah fokus pada minat terbesar kita.
4. Menulis Dengan Tulisan Yang Terjadwal.
Luangkan waktu untuk menulis di blogger, bukan mencari waktu luang. Karena jika kita mencari waktu luang untuk menulis, maka tulisan yang dihasilkan juga tidak akan sempurna dan efektif.
5. Selalu Evalusi Aktivitas dan Target 
Evaluasi aktivitas dan target dari blogger part time sangat dibutuhkan. Jika target kita meleset maka kita harus evaluasi diri dimana letak kesalahan kita. 
Inilah beberapa hal bagi blogger partime yang sukses seperti layaknya blogger fulltime. Masih banyak cara lain yang bisa kita lakukan jika kita ingin menjadi blogger yang part time. Nah bagi aku pribadi, aku lebih suka menjadi blogger yang part time. Di samping aku bisa bekerja, aku juga dapat meluangkan tulisan seputar pengalaman dan lainnya di blogku. Bagamana dengan kamu?
Banda Aceh, 11 Desember 2018, pukul 7.30 AM
By Anasusan_khair

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya 😍. Terima Kasih