Tuesday, December 4, 2018

Sehari akunmu tidak diintip rasanya gimana gitu



Sehari Akunmu Tidak Diintip 
Rasanya Gimana Gitu

Bicara soal Instagram seolah tiada habisnya ya. Mulai dari upload produk, selfie, event, bahkan update statusnya tidak ketinggalan. Wajarlah, Instagram sangat digandrungi oleh mayoritas remaja di seluruh dunia. Kemudahannya dalam mengupload juga tidak membosankan. 
Dulu, aku itu bukan tipe yang tidak aktif dalam Instagram. Mungkin karena rutinitas rumah dan kerja yang membuat males banget buka Instagram. Facebook aja kadang-kadang. Nah, sejak aku mulai aktif dalam forum menulis, aku mulai mendownload aplikasi ini untuk kujadikan bahan pembelajaran. Rata-rata, hampir semua penulis terkenal memiliki akun instagramnya. 
Jadilah selalu bahan intipanku setiap hari. Tidak itu saja, aku juga suka memperhatikan orang-orang yang bisa memotivasiku setiap hari sehingga dapat memberikan energi positif. Jika energi positif selalu mengalir kita akan selalu bahagia, akibatnya kita tidak gampang tua. Benarkan? Yuk kita tulis satu persatu 10 akun Instagram yang menghiasi hari-hariku:
1. @fraubeby
Beliau adalah kakak kelasku saat kuliah S1. Jurusannya juga sama. Saat aku melanjutkan kuliah S2 di Bogor, aku pernah mendengar perkembangannya melului sahabatku. Katanya, beliau sekarang telah mengarang sebuah buku yang berjudul “Dodol Sang Istri”. Ihh kok bisa ya? Beberapa tahun kemudian, kuikuti terus perkembangan menulisnya. Semakin hari semakin banyak karya yang dibuat. Aku pun mulai penasaran dengan menulis. Akhirnya kukuatkan tekad untuk menginboxnya melalui FB. 
Alhamdulillah, dia memberi jalan agar aku ikut forum menulis saja. Tujuannya agar tulisan kita bisa terasah. Sekalian dapat ilmunya juga dong. Mungkin inilah skenario Allah yang telah menggerakkan si kakak untuk mengarahkan langkahku
2. @henisrisundani
Beliau adalah seorang wanita muda yang terpilih sebagai 30 Under 30  Asia  Forbes 2018 dengan kategori Social Enterpreneurs. Berbagai penghargaan telah diperolehnya selama beberapa kurun waktu yang lalu. Baik penghargaan di bidang pendidikan, duta sastra BMI di Ubud Writers dan Readers Festival UWRF, perempuan inspiratif dan masih banyak lagi.
Yang membuat aku tertarik adalah, semangatnya yang tinggi dalam menyekolahkan para anak petani. Hal ini dilakukan olehnya karena tidak ingin anak petani bernasib sama dengannya. Dia yang berasal dari anak petani mengikuti TKW ke Hongkong dengan sebuah cita-cita menjadi sarjana. Alhamdulillah semua terwujud melalui keyakinan dan perjuangannya. Bahkan lulus dengan predikat cumlaude. Dialah wanita kedua yang telah membuatku terispirasi dan berempati.
3. @dewi.n.aisyah
Untuk wanita yang ketiga ini, memang baru kukenal, tapi seakan aku telah mengenalnya begitu jauh. Mungkin efek dari giveaway yang diadakan oleh penerbit ikon. Kebetulan aku menang dan mendapatkan sebuah buku inspirasi yang berjudul  :”Awe-Inspiring Me”. Baca bukunya aja bisa membuat hati dan mataku meleleh. Salut deh sama beliau.
4.@degembulers
Akun Instagram ini milik temanku. Suka kuintip karena banyak postingin makanan. Semua makanan yang dipostingin enak dan segerrr. Jadi lidah pingin bergoyang aja tuh ngeliatnya. Coba dikirim ke aku ya, alangkah senangnya hati ini.
5.@infolombamenulis
Pada akun ini, biasanya aku suka mencari info lomba menulis. Tujuanku tidak lain hanyalah ingin melihat sejauh mana kemampuanku dalam menulis. Nah melalui akun ini kalian juga bisa dapat banyak tuh pengumuman lombanya.
6.@bloggerperempuan
Kalau akun ini, tidak sengaja aku dapatkan karena iseng searching di Instagram. Subhanallah, ternyata tidak hanya di facebook ya para perempuan yang hobi menulis punya groupnya. Ternyata Instagram juga ada. Aku bersyukur bisa bergabung dalam blogger perempuan ini. selain aku bisa mengasah tulisan setiap hari, aku juga bisa mempelajari tulisan dari para perempuan seluruh Indonesia yang sebenarnya punya skill yang terpendam. Yuk di intip.
7.@tutiarien
Wanita ini juga suka kuintip akun instagramnya. Dia itu pinter bikin buku anak loh. Aku salah satu yang pingin banget bikin buku cerita anak. Pernah sih ikut lomba cerita anak yang diadakan oleh Balai Bahasa. Alhamdulillah belum menang. He he. Tapi aku coba masukkan ke penerbit Bentang Pustaka. Doakan ya teman-teman semoga lolos tulisanku. 
8.@kajianustadzadihidayat
Untuk akun yang satu ini, biasanya aku nikmati saat hatiku gersang akan taushiah. Karena aku penggemar ustad Adi Hidayat yang cerdas, jadinya sering kuikuti statusnya.
9.@worthbooks
Ini adalah akun Instagram kakak mentor yang super banget dengan bacaan bukunya. Pokoknya diacungin jempol deh. Kalau dilihat dari orangnya sepertinya sehari bisa melahap 2 buku yang halamannya 400 lembar. Nah jika dilihat akunnya, postingannya semua buku dan nulis. Memang sih motto beliau nulis, nulis, nulis, terbit. Kata nulis itu ada tiga kali sebutan, ini menandakan bahwa nulis itu penting banget buat beliau. Tapi jangan lupa diterbitin agar tulisan kita terekam di alam nyata.
Pokoknya bagi kalian yang penasaran sama beliau, japri aja langsung. Orangnya energik dan tidak pernah menyerah. Kelihatan dari raut wajahnya. Peramal kali ya aku. He he.
10.@soniaristanti
Wanita yang satu ini, adalah istri dari hafidz yang terkenal lulusan ITB yang bernama Muzzammil. Beliau ini selain lulusan Tehnik di salah satu fakultas di Banda Aceh. Yang membuatku tertarik sama dia adalah selain dia berasal dari negeri yang sama seperti aku yaitu Aceh, dia juga hafal quran loh. Kalau dilihat dari latar belakang pendidikan tehnik, adalah sulit bagi seorang perempuan yang bisa menghafal quran tanpa harus masuk pasantren dulu. Semua itu adalah inisiatifnya sendiri untuk menjaga ayat Allah dalam hatinya.
Semua itu adalah akun yang bisa membuatku terispirasi dan termotivasi setiap hari. Semoga dengan seringnya aku melihatnya selalu menjaga kedekatanku pada Allah. Bagi teman-teman yang masih penasaran, kepoin aja ya.


Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon