Senin, 04 Mei 2020

Pantai Lhok Me Destinasi Unik Wisata Aceh yang Wajib dikunjungi Setelah Covid-19

| Senin, 04 Mei 2020
Pantai Lhok Me Destinasi Unik Wisata Aceh  yang Wajib dikunjungi Setelah Covid-19

Posted ana_susan, 4 Mei 2020


Foto: Dokumen Pribadi. Pemandangan Pantai Lhok Me, Aceh



“Di sepanjang kota Banda Aceh banyak ditemui pantai yang indah, namun tidak seindah pantai Lhok Me yang membuat betah untuk berlama-lama di sana”


Semua perlengkapan telah siap. Aku beserta keluarga besarku akan segera berangkat menuju pantai. Hampir 14 tahun pantai itu tidak ku kunjungi. Saat itu aku baru saja mudik setelah sekian lama setelah badai tsunami meluluh lantakkan Aceh. Banyak tempat kenangan yang telah berbeda akibat tsunami.

Tidak itu saja, perekonomian orang Aceh mulai mengalami peningkatan. Gedung-gedung banyak yang direnovasi. Jalan-jalan banyak yang dilebari, bahkan sekarang telah ada pembangunan jalan tol.

Perubahan sangat kentara terjadi pada kota Banda Aceh. Suasana itu sangat berbeda, seolah membuatku berada di kota yang sangat asing. Padahal kota itu adalah kota kelahiranku.

Mataku mulai merayapi keadaan sekitar. Toko-toko sepanjang perjalanan menuju pantai Lhok Me sangat padat. Dulu, daerah itu sunyi, hanya ada beberapa toko lalu diselingi pohon.

Beberapa kilometer berikutnya, mobil pun melaju dengan kencang setelah beberapa saat singgah ke warung nasi. Menyusuri jalan lebar, melewati perbukitan yang rapat ditumbuhi pohon jemblang. Angin menyapa sepanjang jalan sekitar 35 meter dari kota Banda Aceh menuju Pantai Lhok Me.

Sebelum sampai pantai Lhok Me, aku dan sekeluarga pun bertemu dengan daerah Krueng Raya. Di daerah ini banyak disuguhi destinasi keren seperti Ujung Bate, Benteng Indraparta dan Benteng Inong Balee.

Sebelum aku merantau ke Bogor, pantai bagiku sangat biasa saja.Mungkin suguhan itu selalu kudapatkan sepanjang jalan Aceh. Namun, setelahnya aku berdomisili di Bogor dan harus mudik tiap setahun sekali, rasa itu berbeda. Pantai bagiku adalah tempat yang paling kurindukan bersama keluarga. Mungkin karena di Bogor yang terlihat hanya gunung dan bukit. Hi hi hi.

Aku sekeluarga sangat menyukai pantai, terutama pantai Lhok Me. Mengapa? Karena keunikan yang ditemui oleh pantai ini. Mulai dari pasirnya yang putih, bisa memancing di atas pohon Geurumbang, dan tempat andalan untuk foto pernikahan. Ada satu lagi yang paling unik dari pantai Lhok Me, yaitu sebagai pintu gerbangnya kerajaan Lamuri.

Kerajaan lamuri adalah kerajaan yang tertua yanga ada di Aceh dan diperkirakan sudah ada sebelum abad ke-13.

Jadi apa masih ragu pantai Lhok Me adalah paling ngangenin untuk dikunjungi setelah pandemi Covid-19? Kalau aku tidak, soalnya sekalian mudik juga. He he he.

Yuk share di komentar pantai yang menarik di daerahmu ya.  Siapa tahu aku juga bisa berkunjung ke sana.

#ChallangeBPN_14

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).