Friday, November 30, 2018

5 virus blogger yang berhasil menularkanku


5 Virus Blogger Yang Berhasil Menularkanku
Berpetualang dalam menulis merupakan keasyikan tersendiri bagiku. Bagaikan menjelajahi Dan berkeliling dunia yang belum tentu kesampaian. Tapi bisa dirasakan perjuangannya dalam mencapai target, gemuruh hatinya yang menggebu-gemu saat tiba di deadline yang telah ditetapkan. Atau kepuasan batin saat semua usaha yang dilakukan berbuah yang manis. Ditambah bonus dari para peminat yang mengagumi tulisan-tulisan kita.
Ada kepuasan tersendiri yang di didapatkan manakala tulisan kita menjadi isnpirasi oleh banyak orang. Tentunya tulisan yang kita raih sesuaai dengan ruh kita. Jika ruh orang berpetualang, tentu dia akan mencari bacaan seputar petualangan. Demikian juga hal lainnya.
Namun demikian, hal terpenting dalam memperoleh kepuasan yang kita inginkan tergantung dari Bahasa dan cara penyampaian dari si penulisnnya. Jika terpenuhi pasti kita tidaak berpindah ke lain hati. Yang ada hanyalah rasa haus untuk mencari tambahan bacaan dari koleksi penulis lainnya.
Bagiku, ada beberapa blogger yang mengisnpirasiku dan membuka mindsetku untuk terus aktif menulis. Melalui pengorbanan mereka dan Bahasa yang disajikannya. Sesuai dengan permintaan pada blogger challenge ini yang hanya meminta 5 blogger, akupun menginfokan pada kalian. Siapa tau selera kita sama. Yuk di follow ig mereka satu persatu. Untuk alamat blognya kalian bis langsung DM ya. 
1.Anna Farida
Beliau adalah sosok pertama yang kukagumi saat aku mulai belajar blogger. Hal pertama yang membuatku jatuh hati padanya adalah selain aktif blogger, juga juga lulusan S3. Jadi baginya sesibuk apapun wanita, tidak pernah menghilangkan rutinitasnya  untuk menulis. Tulisan-tulisannya juga seputar masalah pernikahan, anak dan literasi. Dia juga banyak menerbitkan buku.
2.Sinta Yudisia II
Ibu Sinta ini adalah salah satu orang yang direkomendasikan oleh salah satu pengisi materi saat aku mengikuti Forum Lingkar Pena (FLP) Bogor baru-baru ini. setelah kutelusuri namanya ternyata, benar, dia adalah lulusan Psikologi yang sering menulis masalah remaja ditinjau melalui psikologinya. Buku yang diterbitkannya juga keren-keren loh. Salah satunya buku yang berjudul “Reem” yang merupakn hadiah saat inagurasiku di FLP Bogor. Bahasanya juga mengalir dan mengispirasi. 
3.Sri Widiyastuti
Untuk ibu yang satu ini, aku jatuh hati saat inagurasiku pada FLP juga. Saat itu beliau hadir atas undangan dari para panitia FLP Bogor. Perhatianku tertuju pada anak yang berada digendongannya. Wahh semakin bertambahlah rasa penasaranku. Setelah ku follow intagramnya, betapa terkejutnya aku. Ternyata dia aktif menulis di blogger. Uniknya aktifitas ngeblog itu dibarengi dengan anak yang dimomongnya. Keren kan? Apalagi sekarang dia termasuk salah satu wanita yang terpilih untuk ikut pelatihan serial buku bacaan anak yang inklusif dan berjenjang di Yogyakarta tanggal 27-29 November 2018. Kamu yang kepo ndak bakalan menyesal deh untuk menfolllownya.
4.ainhy_edelweis
Teman yang satu ini, kukagumi karena dia awalnya mengfollow aku. Sudah menjadi kodrat, jika ada yang mengikuti Instagram kita, kita pasti cari tau siapakah dia. Nah secara tidak langsung kita akan kepoin tuh status-statusnya dia. Dan ternyata, dia juga ikut Blogger Perempuan Challenge (BPC). Tulisan-tulisan di blognya juga menarik loh. Soal judul jangan ditanya, pokoknya bikin orang penasaran untuk kepoin blognya.
5.booksshelfie
Sama seperti mbak ainhy_edelweis, booksshelfie ini juga punya riwayat yang sama. Aku jatuh hati padanya gara-gara dia menfollow aku. Dan ternyata tulisan-tulisan mereka luar biasa.
Jadi, bagi para perempuan, jangan pernah berfokus pada satu kegiatan saja, carilah lebih banyak kegiatan yang kamu sukai agar menjadi penghiburmu saat kamu bete. Sama seperti yang aku lakukan. Banyak baca, cari tau kesuksesan orang-orang agar kamu ikut tertular akan virusnya si dia.



4 comments

Terima kasih atas apresiasinya, Mba. Semoga kita tetap semangat untuk menjadi lebih baik lagi 😊

Makasih mbak atas support nya. Bahagia rasanya ada di bagian iniπŸ˜„

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon