Kamis, 27 Desember 2018

Perjalanan Pentingku Di Tahun 2018

Perjalanan Pentingku Di Tahun 2018

Bagiku, sebuah perjalanan adalah sesuatu yang sangat berharga. Dia akan menjadi catatan sejarah kita, manakala kita telah tiada. Betapapun bahagianya kita, betapapun sedihnya hati ini, betapapun pahitnya yang dirasakan, betapapun luka yang menganga semua harus dijalani dengan lapang dada.

Sikap pendewasaan diri akan terbentuk dengan kokoh. Berpikir jernih akan mengobati semua luka. Takdir yang telah ditetapkan oleh Nya, kadang membuat kita galau tanpa henti, namun secercah iman di dada mampu mengatasi segala bentuk gundah gulana.

Tidakkah kita bisa mensyukuri segalanya? Karena dengan rasa syukur itu, kita bisa mendapatkan lebih dari yang kita pinta. Dengan syukur itu, kita dapatkan yang lebih baik dari yang kita rencanakan. Hakekatnya Dia maha tau mana yang tepat untuk kita terima.

Tahun 2018, adalah tahun perdanaku menuju sebuah kepastian. Tahun dimana aku merasakan suka dukanya menulis. Tahun dimana aku harus berusaha keras menggapai latihan-latihan menulis. Aku senang, karena aku menikmatinya sambil membayangkan wajah kedua orangtuaku. Meski harus dimarahi, meski harus dieliminasi dalam sebuah group yang kudambakan, aku ikhlas dengan semua keputusan Nya. Mungkin Dia cemburu padaku, disebabkan aku telah melalaikan tilawah ku selama mengejar sebuah tulisan. Mungkin Dia sayang padaku, bahwa ada hak yang harus kupenuhi. Rabb tetapkan hatiku yang pertama selalu memilihmu.

Tahun 2018, adalah tahun kebahagian bagiku, karena Dia merencanakan sesuatu yang indah tanpa disengaja. Yaitu kunjungan ke daerah kelahiranku yang seharusnya setahun sekali plus negara Malaysia yang kuimpikan untuk kusinggahi. Sebuah anugerah yang sangat indah.
Inilah perjalanan yang paling berbekas dalam hidupku di tahun 2018...

Bagaimana dengan kalian? Perjalanan seperti apakah yang kalian miliki. Aku yakin semua itu pasti sebuah perjalanan yang sangat berharga. Aku tunggu ya komentar nya.

34 komentar:

  1. semoga tahun 2019 makin sukses ya, mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih mbak dita. Sukses yang sama untuk mbak dita juga.

      Hapus
  2. Salam kenal mbak...baru kali ini dolan dolan ke blog mbak...Alhamdulillah tahun 2018 sebagai tahun kebahagiaan mbak...semoga tahun 2019 dan tahun tahun mendatang semakin membuat mbak menjadi bahagiaaaa.....Salam Kukuruyuk Dari Semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih mbak doanya. Doa yang sama untuk bunda Dirga juga😍

      Hapus
  3. Semoga tahun ini lebih banyak hal positif lainnya bun. Yang belum kesampaian bisa segera tercapai dan Allah selalu memudahkan segala urusan. Allahumma Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih ya Bun doanya. Sukses juga untuk bundaπŸ˜„

      Hapus
  4. Semoga tahun ini semakin banyak tulisan, semakin sukses mencapai harapan2. Aamiin. Tetap semangat ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih mbak atas support nya . Sukses yang sama untuk mbak juga😍

      Hapus
  5. Salam kenal mbak
    Semoga makin berkembang tulisannya, mari saling memotivasi yuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Salam kenal juga mbak. Makasih mbak motivasi nyaπŸ˜„

      Hapus
  6. Semoga semakin sukses dan berkah ilmiunya ya Bunda.

    BalasHapus
  7. Semoga semakin sukses di 2019. Btw, kemarin ke Malaysia-nya singgah di mana? Saya juga tinggal di Malaysia, tepatnya di Terengganu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih bunda doanya .doa yang sama untuk bunda juga. Saya hanya transit aja Bun. Belum sempat ke mana-mana.😊

      Hapus
  8. Membayangkan wajah ortu beserta perjuanganny memang terbukti bikin kita g mudah nyerah y mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bener bangett. Karena doanya jua yang menghantarkan kesuksesan dan banyaknya rezeki kita😘

      Hapus
  9. Walau suka menulis, jangan lupakan kebiasaan baik lainnya. Apalagi masalah ibadah. Agar kian berkah :)

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah untuk kebahagiaannya di tahun 2018 ya Mbak. Smeoga kesuksesan menyertai di tahun ini. Semua dimudahkan dan dilancarkan-Nya. Barakallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih mbak Dian. Sukses yang sama untuk mbak dian juga

      Hapus
  11. Alhamdulillah, 2018 sudah dilalui dengan lancar ya, Mbak, Senang, sedih, kurang, lebih insya Allah menjadi pelajaran agar kita semakin kuat. AKu juga merasa banyak hal harus kusyukuri di tahun 2018 yang lalu. Tapi bismillah, 2019 ini kita harus lebih siap melalui hari-hari. Good luck dan tetap semangat ya.

    BalasHapus
  12. Tahun 2018 adalah jadi tahun yang penting buatku. Di tahun ini banyak sekali hal-hal yang bisa aku raih, bahagia sekali pokoknya. semoga tahun 2019 ini juga semakin baik ya

    BalasHapus
  13. tahun 2018 benar-benar tahun kebangkitan, banyak hal yang terjadi yang bikin diri sendiri berpikir untuk melakukan sesuatu, untuk berbuat lebih baik dari sebelumnya. benar adanya ya mb, tiap perjalanan manusia itu memang punya nilai, punya arti

    BalasHapus
  14. Bagi saya hal terpenting di 2018 adalah menikmati punya bayi lagi setelah vakum 15 tahun. Btw sukses selalu ya, mba,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga diberikan Momongan lagi ya mbak.😘

      Hapus
  15. Alhamdulillah... Sukses ya mbak... Semoga di tahun 2019 lebih banyak lagi hal positif dan bermanfaat yang dihasilkan ya mbak.... Aamiin :)

    BalasHapus
  16. Wow keren, sebuah pencapaian yang luar biasa ketika impian kita terwujud ya mbak, semoga makin sukses di 2019 ya...

    BalasHapus
  17. semangat terus dalam membumikan dan juga melangitkan tulisan ya mba. Setiap perjalanan memiliki tantangannya tersendiri :)

    BalasHapus

Mohon komentarnya ya 😍. Terima Kasih