Thursday, November 22, 2018

Salahkah Penamaan Blog Adalah Nama Blogger?


Salahkah Penamaan Blog Adalah Nama Blogger?

Nama Blogku Menandakan Aku Ada
Nama merupakan tanda pengenal yang bisa mengingatkan kita pada seseorang. Tanpa nama kita tidak dapat berinteraksi antara satu dengan lainnya. Dalam sebuah usaha offline saja kita memerlukan sebuah nama. Apalagi usaha online. 
Penamaan sebuah wadah blog, bagiku sangatlah penting. Apalagi jika penamaan itu tidak jauh dari namaku yang sebenarnya. Annasusan.blog, yah itu adalah nama dari blogku. Nama tersebut kutentukan berdasarkan namaku yang dibalik. Dalam Bahasa Aceh (karena kebetulan aku bersuku Aceh) Annasusan yang jika dibalik Susanna. Dengan kata terpisah susan dan na. Susan artinya nama Susan, dan na artinya ada. Arti selengkapnya susan ada. Aku berharap, susan itu ada meskipun jauh dari orang-orang yang aku sayangi. 
Yah, mamaku, papaku dan saudaraku jauh dariku. Mereka ada di pulau Sumatera, sedangkan aku ada di Jawa (tepatnya Bogor). Adanya aku dalam arti luas, kelak suatu hari aku bisa dikenal oleh orang banyak terutama keluargaku bahwa aku ada melalui tulisan-tulisanku, meskipun aku jauh dari mereka. Doakan ya teman-teman.
Tujuan lainnya dari penamaan tersebut adalah, agar orang-orang mudah mencariku melalui namaku yang sebenarnya. Targetku awalnya tidak jauh-jauh, yakni sebatas teman-teman sekolahku. Selanjutnya bisa saja ditentukan dengan nama-nama lain.
Memiliki Beberapa Nama Blog
Memiliki beberapa nama blog adalah salah satu cita-citaku. Segala keinginan menulis seputar ilmu yang kuketahui ingin kuungkapkan semuanya. Seperti sebuah ungkapan “sepandai-pandainya seseorang jika dia tidak mampu untuk menulis, maka semuanya tidak ada nilainya”
Kalimat itu menjadi obor bagiku dalam meniti jejak awalku dalam menulis. Hal ini tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti aku akan menggantikannya dengan lebih spesifik lagi. Misalkan saja, jika tulisanku di Annasusan blog berhubungan tentang menulis, maka jika ada pembaca yang berkunjung di blogku aku akan memberikan link tulisanku yang lainnya di sana. Jadi pengkhususan topik terfokus pada satu blog saja. 
Mungkin bagi sebagian orang hal ini sangatlah rumit. Mengingat banyaknya blog yang kita miliki. Tapi tidak bagiku, karena disamping memudahkan kita dalam menyalurkan berbagai tulisan yang kita miliki, tulisan kita juga terlihat rapi dan terstruktur.
Jadi orang-orang yang berkunjung juga lebih terfokus pada satu keinginan saja. Meskipun dia ingin mengetahui banyak hal lainnya.

2 comments

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon