Monday, December 10, 2018

6 Hal Pengisi Hari Libur Yang Menyenangkan


6 Hal Pengisi Hari Libur Yang Menyenangkan
Hari libur itu adalah hari yang sangat menyenangkan. Segala kepenatan dan rutinitas berganti dengan acara santai.Sebagian orang pasti melakukan jalan-jalan, fitness, ke mall atau ke tempat-tempat yang mereka sukai. Kan melaku
Tidak sedikit pula yang hanya berdiam diri di rmah. Biasanya dilakukan oleh orang-orang yang bekerja jauh dari di luar kota. Jadi libur di manfatkan untuk istirahat total. Ada juga yang ke salon untukukan pijat refleksi dan lain-lain.
Semua itu sah-sah saja asalan dalam hal kegiatan positif. Karena kegiatan positiflah yang bisa mewujudkan aura positif pada pribadi masing-masing orang. Bagiku, di hari libur aku sering mengerjakan beberapa hal. Diantaranya :
1.Membuat Cemilan
Cemilan adalah hal yang disukai anak-anak. Apalagi jika cemilan tersebut melibatkan mereka di dalamnya. Ekspresi dan emosi maupun gerak motoric kasar dan halus semua terlibat. Cetakan hasil karya mereka membuat mereka bangga, meskipun acak-acakan. Namun kita sebagai orang tua harus menghargai pekerjaannya. Kelak saat dia besar nanti dia akan bangga dan percaya diri dengan semua yang dia kerjakan. 
Donat misalnya. Merupakan salah satu celiman kesukaan keluargaku. Mereka sangat suka donat buatanku, padahal donatnya tidak pakai banyak bahan. Hanya terigu, fermipan dan minyak goreng. Hasil donatnya Alhamdulillah kembang badai. Para murid sekolahanku juga doyan tuh donat. Jadilah aku berkutit dengan donat aja. Ditambah lagi donat yang dikreasikan dengan macam bentuk dan rasa. Rasanya puas dan bahagia melihat mereka menikmatinya.
2.Menulis dan Mengupgrade tulisan
Kesenanganku yang kedua adalah menulis dan mengupgrade tulisanku. Biasanya tulisan-tulisan yang telah kukerjakan ataupu yang telah diposting sering kubaca kembali. Aku akan mencari dimana titik kelemahan tulisanku yang membuat orang lain tidak suka membacanya. Kemudian perlahan kuperbaiki sambal melihat tulisan=tulan penulis lain yang leih professional.
3.Melakukan murajaah alquran
Bagi seorang muslim, murajaah itu harus dilakukan setiap hari. Ada sebuah hadis yang mengatakan bahwa tidaklah menambah sebuah hafalan alquran seseorang kecuali dengn murajaah. Tujuannya adalah agar hafalan itu akan melekat dan tidak mudah hilang.
4.Take A Walk
Jalan-jalan, yah itulah yang paling kusukai. Kenapa? Soalnya jalan-jalan di hari libur pasti semua anggota keluarga ada kumulkan. Nah pasti tuh lebih asyik jika jalan-jalan dilakukan di hari libur. Apalagi ditambah jepret di sana sini. Jadilah dokumen itu sebuah memori tak terlupakan.
5.nyetrika
Meskipun pekerjaan ini sangat tidak aku sukai, tapi mau tidak mau harus aku lakukan. Karena kalau ditunda minggu depan bisa dua kali lipat tuh pakaiannya. 
6. Berkebun
Berkebun ini, juga kusukai. Biasanya selain menanam serta menyemai beberapa tanaman, aku suka mengolah beberapa limbah menjadi pupuk. Nah pupuk itu selanjutnya kugunakan untuk menyiram tanaman setiap minggunya.
Itulah lima hal yang aku lakukan di hari libur nan ceria. Kalau kamu?


Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon