Thursday, December 13, 2018

Lima Keinginan Yang Pasti Akan Tercapai


Lima Keinginan Yang Pasti Akan Tercapai

Tercapainya  keinginan adalah anugerah yang terindah. Apalagi keinginan itu tidak terduga dan terjadi secara tiba-tiba. Banyak hal yang harus kita usahakan, banyak hal yang harus kita korbankan, dan banyak hal yang harus kita raih. Semua butuh keseriusan dan semangat yang kuat.
Bisa jadi keinginan yang belum tercapai oleh kita disebabkan oleh usaha kita yang belum maksimal. Bisa jadi karena kita belum yakin dengan yang kita lakukan atau kita tidak memiliki ilmu untuk mencapainya. Oleh sebab itu, mulai detik ini luruskan niat, perbanyak usaha dan perbanyak baca. Terakhir doa pada sang khalik.
Ada lima keinginanku yang belum tercapai hingga saat ini, tapi aku yakin suatu saat pasti akan terlaksana semuanya. Adapun lima keinginan tersebut adalah :
1. Membuat Buku
Membuat sebuah buku, bukanlah suatu hal yang mudah semudah membalikkan telapak tangan kita. Dia butuh ketelitian, butuh ilmu yang luas dalam menulisnya, butuh bacaan yang banyak agar isi dari sebuah buku tersebut berbobot. Dia juga butuh ruh yang mampu mengikat hati pembaca, agar para pembaca tidak akan berhenti membaca tulisan kita hingga menyelesaikannya sampai tuntas. bacaan dan editan berulang-ulang, perubahan dalam judul dan semua yang berhubungan dengan terbitnya sebuah buku butuh perjuangan yang panjang dan usaha yang maksimal.
2. Menghafal juz 30, 29 dan 28
Sejujurnya aku ingin menghafal 30 juz, namun melihat kondisi hafalan dan murajaahku, untuk sementara waktu aku ingin menuntaskan juz 30, 29 dan 28 di tahun 2019 nanti. Mudah-mudahan Allah mudahkan.
3. Ke Australia dan ke Mekkah
Setelah berhasil ke Malaysia tanpa di sengaja, meskipun hanya sekedar transit, tapi suatu anugerah terindah yang telah  diberikan padaku. Padahal sebelumnya aku tidak pernah berpikir akan secepat itu bisa mampir ke negara Malaysia. Dari kejadian itu, aku yakin bahwa Allah pasti punya rencana yang lebih indah yang akan menghiasi hariku menuju mimpi yang belum tercapai. Yaitu negara Mekkah dan Australia. Semoga Allah mudahkan dan berikan jalan yang terbaik untukku.
4. Membaca buku 2 buah per pekan 
Berbagai cara kucoba untuk memudahkan cara membaca buku. Mulai dari cara baca cepat, kemudian membagi waktu agar bisa membaca satu buku per pekan. Tapi kok rasanya begitu sulit. Mungkin jika hanya membaca garis besar dari sebuah buku bisa saja. Namun kata mentorku, untuk memahami sebuah buku, kita harus membacanya sampai tuntas dan tidak meninggalkan satu kalimat pun. Nah ini adalah keinginanku yang belum tercapai. Semoga ke depan akan bisa. Aamiin.
5. Menulis setiap hari
Untuk keinginan yang kelima ini, insyaAllah perlahan tapi pasti mulai kugeluti. Hal ini terpacu sejak diadakannya BPN 30 Blogger perempuan chalange. Aku bersyukur sekali adanya challenge ini, memicu adrenalinku untuk harus berpikir, kira-kira apa yang akan ditulis hari ini. semoga rutinitas ini bisa tetap istiqomah jika challange ini berakhir. Aamiin.
Bagaimana dengan keinginan kalian yang belum tercapai? Apakah masih ada ?
Meulaboh, 13 Desember 2018 pukul 12.30 PM
By Anasusan_khair



Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon