Minggu, 09 Desember 2018

Lima Impian Besarku di Tahun 2019

Lima Impian Besarku di Tahun 2019
Mimpi adalah sebuah bunga tidur. Saat kita terjaga kadang mimpi itu dapat kita ceritakan kembali, namun tidak jarang hilang tak berbekas di ingatan. Itulah mimpi dalam artian bunga tidur. Ada pengertian mimpi-mimpi lain yang biasa kita ungkapkan secara lugas melalui lisan kita. Lebih tepatnya impian atau cita-cita yang akan menjadi kenyataan. Dia punya pengaruh besar terhadap kehidupan kita, manakala kita mampu mendorongnya dengan energi yang besar.
Yah, itulah sebuah impian besar yang akan menggulung laksana bola salju semakin menggelinding semakin besar pula bongkahannya. Bongkahan besar ini suatu saat akan berhenti di satu titik yang tepat sehingga dapat menghancurkan apa saja yang mengenainya. Impian besarku tidak lain laksana bongkahan itu. Semakin hari semakin tumbuh membesar, hingga suatu saat aku percaya bisa meraih semuanya. Itu pasti dan akan terjadi segera.
Mencapai impian besar, tidak semudah membalik telapak tangan. Dia butuh proses, perjuangan yang tidak gampang, pengorbanan yang tidak sedikit, bahkan motivasi, serta doa yang tidak pernah putus. Keyakinan, pikiran positif bahwa itu pasti akan terjadi adalah suatu fenomena yang harus dikuasai. Disiplin yang tinggi dalam setiap pengorbanan layak dituruti agar bisa menghasilkan buah yang manis dan ranum. Hingga suatu saat kita mampu tersenyum bahkan terharu atas semua pengorbanan dan perjuangan yang telah kita lakukan.
Aku percaya, kalian pasti punya mimpi besar seperti aku. Aku percaya kalian punya latar belakang yang berbeda untuk mencapai mimpi itu, sama seperti aku. Aku percaya kalian punya kelayakan yang harus ditebus dengan materi ataupun non materi. Semua tergantung niat kalian. Kita adalah sesuai dengan yang kita niatkan.
Duh, jadi baper nih. He he. Langsung aja yak ke tema blogger perempuan challange kali ini. Hal yang diinginkan dilakukan di tahun 2019. Yah sebuah keinginan di tahun 2019 yang sebentar lagi terbentang di depan mata kita. Mau tau apa saja yang akan aku lakukan di tahun tersebut? Yang baca wajib mendoakan dan mengaminkannya ya. Aamiin. Hi hi.
Inilah 5 hal atau impian yang akan aku lakukan di tahun 2019:
1.Menghafal juz 30, juz 29, 28
Aku ingin menghafal juz 30, 29 dan 28 tanpa salah dan memahami makna dari ayat-ayatnya. Semoga Allah membimbingku untuk bisa menuntaskannya. Menghafal alquran bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijalani jika disiplin diri tidak tertanam. Akulah salah satu di dalamnya. Berusaha dan berdoa serta benar-benar yakin bisa menghafal, pasti Allah mudahkan. Karena hafalan itu tidak akan melekat pada diri kita manakala hati kita belum tepat untuk menerima sepenuhnya.
2.Aktif setiap hari menulis seperti 30 blogger perempuan challenge
Salah satu motivasiku mengikuti 30 blogger  perempuan challenge adalah tidak lain hanya ingin mendisiplinkan diri menulis setiap hari. Dengan tema-tema yang menariknya membuatku berusaha berpikir hal apa yang harus kutulis. Prinsipku hanya satu biarkan tulisanku mengalir dengan sendirinya, insyaallah hati akan menuntun tulisan itu.
3.Aktif di UC News tentang inspirasi
Forum ini adalah salah satu komunitas belajar artikel yang baru saja kugeluti. Dengan banyaknya deadline tulisan, dan pikiran terhadap sekolahan maupun kerjaan rumah membuat diriku belum begitu sempurna mengatur tulisan yang akan diposting setiap hari. Postinganya pun berupa postingan inspirasi yang sangat kusukai. Namun aku berusaha mencari celah yang dapat mendisiplinkan ilmu yang telah didapat. Semoga bisa diwujudkan di tahun 2019. Aamin.
4.Menghadiahkan sebuah buku motivasi inspirasi wanita bagi dunia
Impian yang keempat ini adalah impianku di tahun 2019. Sebuah buku inspirasi wanita. Wanita itu ibarat gelas Kristal. Jika gelas itu hancur, sangat sulit mengembalikannya dalam bentuk yang sempurna. Dia juga tulang rusuk suaminya. Tulang yang bengkok, dimana jika tulang itu diluruskan pasti sangat sulit. Namun ada cara yang bisa dilakukan adalah dengan perlahan dan nasehat. Dia pernah sedih, pernah gembira, pernah kecewa, menangis atau apa saja sama halnya seperti yang dirasakan oleh laki-laki. Bedanya wanita secara fitrahnya dikuasai oleh perasaan yang tinggi. Namun bagi wanita yang kuat dan selalu merasa bahagia, pasti dapat melalui semuanya dengan indah. Itulah kisi-kisi buku wanita yang insyaallah akan kuwujudkan di tahun 2019 nanti. Semoga Allah mengabulkan, dan semoga kalian yang membaca mengaminkannya.
5.Menghadiahkan sebuah buku untuk mama dan papa
Tiada hari yang terindah kecuali memberikan yang terbaik untuk kedua orangtua. Sesuai dengan doa kita setiap sholat, ya Allah, ampuni aku dan dosa kedua orangtuaku, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi aku sewaktu kecil…. Yah sebuah bentuk kata sayang yang akan kuwujudkan melalui sebuah buku. Aku ingin mereka bisa membacanya dan menyakinkan bahwa aku selalu ada di hatinya mesti aku jauh dari mereka. Semoga Allah mudahkan. Aamiin
Impian-impian inilah yang selalui menguatkan pijakan kakiku dalam melangkah menghadapi tantangan di segala arah. Bagaimana dengan impian dan hal yang ingin kalian capai? Mau dong aku tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya 😍. Terima Kasih