Sabtu, 01 Desember 2018

Lima negara yang akan kusambangi

Lima Negara Yang Akan 
Kusambangi InsyaAllah
Siapa sih yang tidak ingin keliling dunia, seaperti Napholeon Bonaparte. Bisa melihat negara yang dilalui, bisa menikmati budaya yang disuguhkan, menikmati keindahan alam yang terpampang di depan mata. Bahkan bisa menyapa orang-orang yang ada di dalamnya. 
Bagi segelintir orang mungkin impian untuk ke negara yang dielukan sangat tidak mungkin. Mengingat uang yang tidak mencukupi, skill bahasa yang masih acak adul, atau tidak pede menghadapi orang-orang di sana. Ntar gimana jika kita dicuekin ya? Atau ada orang yang berbohong pada kita saat Tanya alamat si fulan. Terus kita tersesat di negara orang? Semua ketakutan itu adalah relatif.
Namun bagi kita yang yakin akan Allah, maka setiap gerak, tingkah laku bahkan nafas kita selalu di awasi dan dijaga oleh Nya. Allahlah sebaik-baik pengatur atas diri kita. Demikian juga impian besar kita untuk berada di beberapa negara. Semua itu sesuatu yang mustahil bagi kita, tapi suatu kepastian bagi Allah tergantung dari keyakinan dan usaha kita tentunya.
Jika kutanyakan pada beberapa murid, mereka punya negara impian bermacam-macam. Ada yang pingin ke Jepang dengan alasan pingin ketemu sama tokoh anime di komik yang dibacanya. Ada juga yang pingin ke Amerika Serikat, karena pingin melihat patung liberti. Atau negara Rusia dan Inggris. Semua itu sah-sah saja, asalkan niat yang tertuang dalam diri tidak buyar ke mana-mana.
Bagi saya, ada beberapa negara impian yang ingin saya jelajahi. Lima diantaranya adalah negara Australia, Malaysia, Mekkah, Palestina dan Brunai Darussalam. Ada beberapa alasan mengapa aku ingin pergi ke beberapa negara tersebut. Yuk kita simak satu persatu.
1. Australia
Negara ini adalah negara yang sangat kuimpikan saat aku baru lulus S1 di Universitas Syiah Kuala. Kata temanku, selain tidak terlalu jauh dari negara Indonesia, juga studi di sana sangat bagus untuk Pascasarjana. Setelah mengikuti IELTS, ternyata tofelnya tidak cukup padahal sudah dua kali tes. Mungkin belum rezekinya kali ya saya ke sana.
2.Malaysia
Negara ini juga dekat dengan Indonesia. Negara yang terkenal ipin dan upinnya membuat saya penasaran untuk segera ke sana. Padahal sudah tau, itu kan hanya tokoh kartun saja. Saya juga penasaran dengan dua menara kembar. Kayaknya cocok tuh foto-foto di sana. Hi hi.
3.Mekkah
Suatu hari nanti aku yakin, akan ke sana. Entah kapan terjadi. Aku sangat merindukan untuk kesana. Jika hasrat itu terpenuhi, tempat pertama yang akan kukunjungi adalah ke makam Rasulullah. Membaca sirahnya, seperti tidak lengkap jika tidak melihat langsung di mana tempat perjuangannya. Seolah bisa ikut merasakan kesedihan dan penderitaannya.
4. Palestina
Negara ini adalah negara yang kuimpikan saat aku masih kecil. Pemberontakan, penindasan, pembunuhan dan lainnya telah membuat diriku gerah. Aku bisa merasakan kesediahan mereka. Tapi yang menjadi luar biasa dari mereka adalah, banyaknya para penghafal quran yang silih berganti. Jika satu penghafal quran gugur, maka akan digantikan 10 penghafal quran lainnya.
5. Brunai Darussalam
Negara yang pemerintahannya adalah kerajaan, merupakan negara yang kaya. Konon yang kutahu saat aku SMP, negara ini kaya. Dalam artian hampir semua penduduknya memiliki kendaraan mobil. 
Itulah 5 negara yang kuimpikan agar aku bisa pergi ke sana. Bagaimana dengan kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya 😍. Terima Kasih