Senin, 10 Desember 2018

Pekerjaan Rumah Tangga Yang Ternyaman Bagiku

Pekerjaan Rumah Tangga Yang Ternyaman Bagiku
Pekerjaan rumah tangga merupakan pekerjaan yang harus dipenuhi oleh seorang wanita yang telah berkeluarga. Rutinitas ini tidak bisa dilewatkan sedikitpun mengingat pentingnya posisi ini untuk dilaksanakan. Meski harus dibantu oleh orang lain, setidaknya kita mampu untuk mengawasi setiap pekerjaan rumah tangga tersebut.
Bagi wanita tertentu, mereka pasti memiliki kesukaan akan pekerjaan rumah tangga yang berbeda-beda. Ada yang suka nyuci, setrika, nyapu atau bersih-bersih. Semua sah-sah saja kan. Yang penting dikerjakan dengan setulus hati. Benarkan?
Bagiku pribadi ada beberapa pekerjaan rumah yang paling aku sukai, yaitu :
1. Membersihkan rumah
Membersihkan rumah ini meliputi nyapu, ngepel, atau ngelap jendela yang mulai berdebu. Ditambah lagi menyapu halaman sesekali. Ada kepuasan tersendiri manakala ruangan ataupun halaman telah dibersihkan. Saat kita duduk dan menikmati seluruh ruangan maupun halaman yang telah kita bersihkan, seperti ada kepuasan tersendiri di mata dan hati. Cie cie.
2. Mengubah posisi ruangan
Untuk yang satu ini aku tuh hobi banget. Karena aku orangnya gampang bosan. Ini bisa aku lakukan seminggu sekali. Megingat aku orang rumahan. Jadi kalau sudah bete dengan posisi benda pada ruangan tertentu, pasti deh aku bongkar semuanya dan dibikin yang baru. Kadang yang jadi pusing suami, karena beliau telah meletakkan barang tertentu, eh tiba-tiba hilang entah kemana. Jadinya ya sasaran pasti ditujukan ke arahku. Sabarrr.
3. Mencuci pakaian
Kalau disuruh masak, aku pasti nolak. Soalnya aku tidak bisa masak enak. Tapiii, kalau disuruh mencuci baju, aku suka banget. Dulu tuh sebelum nikah, kakakku dengan aku  selalu berebutan kalau nyuci. Rasanya gimana gitu ya. Mungkin karena daerah tempat tinggalku dulu panas jadi kalau main air jadi adem. 
Kayaknya Cuma tiga itu pekerjaan yang kusukai, selebihnya juga suka, namun tidak begitu serius kukerjakan. Seperi nyetrika yang duduk diam dan punggung bisa sakit jadinya. Trus masak, yang membuat wajah jadi panas juga kelamaan dengan bau masak-masakan. 
Bagaimana dengan kalian? Pekerjaan rumah apa yang paling kalian sukai. Aku mau tau ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya 😍. Terima Kasih