Rabu, 15 Mei 2019

10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami




10 Cara Menghilangkan Bau Mulut 
Secara Alami
Posted by ana_susan I May 15, 2019


Sumber Gambar : blogsederhana.web


Bau mulut merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dalam sebuah pergaulan. Sekitar 25 hingga 30 persen populasi dunia menderita masalah yang menyusahkan ini. hal yang paling memalukan adalah manakala kita berada di keramaian atau sedang berbicara face to face.  Pastinya lawan bicara kita merasa rishi atas bau mulut kita yang kian semerbak.

Asal Mula Bau Mulut
Bau mulut bukanlah suatu misteri. Gigi berlubang, penyakit gusi, kebersihan mulut yang buruk, lidah yang dilapisi (lapisan putih atau kuning pada lidah, biasanya karena peradangan) adalah beberapa penyebab bau mulut secara umum.

Ratusan bakteri hidup di mulut kita dan beberapa di antaranya di lidah, di bawah garis gusi. Pada gusi, biasanya diserang di antara gusi dan gigi sehingga disebut penyakit gusi, antara gusi dan gigi.  

Penyebab lain mungkin termasuk malnutrisi (penguraian lemak memberi bau pada buah Anda), diabetes yang tidak terkontrol, dan mulut kering (air liur memiliki efek antimikroba). Infeksi seperti sakit tenggorokan atau sinusitis, atau gangguan usus, seperti mulas, bisul, dan intoleransi laktosa, juga menyebabkan bau mulut.

Bau mulut juga bisa berasal dari makanan dan minuman, seperti bawang putih, bawang, kopi, dan alkohol, untuk sementara waktu dapat menyebabkan bau mulut. Perokok juga menderita karenanya.

Cara Mengatasi Bau Mulut

Apa pun penyebabnya, pengobatan melibatkan perbaikan kelainan yang mendasarinya. Berikut adalah 10 cara untuk melawan bau mulut:
1. Lepaskan gigi palsu (jika anda pemakai gigi palsu) di malam hari dan bersihkan gigi palsunya untuk menghilangkan penumpukan bakteri dari makanan dan minuman.

2. Minumlah banyak air untuk membantu menyegarkan napas pagi

3. Gosok gigi anda setiap selesai makan dan bersihkan dengan benang khusus pembersih gigi. Lakukan dua kali sehari.

4. Ganti sikat gigi Anda setiap dua hingga tiga bulan.

5. Periksalah gigi secara teratur ke dokter gigi selama enam bulan sekali

6. Gosok lidah Anda setiap pagi dengan scraper atau sendok lidah untuk mengurangi bakteri, jamur, dan sel-sel mati yang dapat menyebabkan bau. Pegang ujung lidah dengan kain kasa untuk menariknya ke depan serta membersihkan bagian belakang lidah.

7. Kunyah segenggam cengkeh, biji adas, atau adas manis. Ketiga bahan rempah ini berfungsi sebagai zat antiseptik untuk membantu melawan bakteri penyebab halitosis.

8. Kunyah sepotong lemon atau kulit jeruk untuk rasa yang menyegarkan. Jangan lupa cuci kulitnya terlebih dahulu. Asam sitrat yang terkandung di kulit jeruk akan merangsang kelenjar air liur dan melawan bau mulut.

9. Kunyah tanaman hijau berikut ini : parsley, basil, mint, atau ketumbar segar. Fungsinya untuk menetralkan bau.

10. Gunakan obat kumur alami selama 30 detik. Caranya dengan mencampurkan secangkir air dengan satu sendok teh soda kue (yang mengubah tingkat pH dan melawan bau di mulut). Jangan lupa tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint antimikroba.  

#Day_10
#30ChallangeBPNRamadhan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya 😍. Terima Kasih