Rabu, 22 Mei 2019

10 Jenis Bedak Wardah Yang Sesuai Kebutuhan Wajahmu



10 Jenis Bedak Wardah Yang Sesuai Kebutuhan Wajahmu
Posted by ana_susan I May 23, 2019


Nak, selesai mandi jangan lupa pakai bedaknya. Itu adalah kalimat yang biasa dikatakan oleh ibuku saat aku selesai mandi. Jadi cewek kudu berbedak. Kalau tidak berbedak bukan cewek namanya. Kalau udah mandi belum berbedak sepertinya kayak belum mandi.

Apa iya statement seperti itu menandakan bahwa berbedak itu pertanda kita sudah bersih-bersih alias mandi. Bisa jadi iya atau tidak.

Bedak dan Jenisnya
Bedak atau pupur adalah bubuk yang digunakan sebagai kosmetik untuk mempercantik muka atau sebagai obat kulit (wikipedia.com).

Bedak sebagai senjata penting para wanita saat berdandan. Mulai dari menyempurnakan riasan, sampai menutupi kekurangan pada kulit wajah. Namun demikian, kita juga tidak bisa menggunakan bedak sembarangan. Hal ini disebabkan ada beberapa jenis bedak yang beredar yang tentunya memiliki fungsi masing-masing.
Agar dapat menyesuaikan bedak dengan kebutuhan kulitmu, kuy cek selengkapnya jenis bedak di bawah ini.

1.Bedak tabur.
Yaitu jenis bedak yang cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak. Cara memilih warnanya agar mendapatkan hasil yang maksimal, adalah dengan memilih satu tingkat di atas tone kulit wajahmu. Jenis bedak ini bisa dilakukan dengan mengaplikasikannya dengan brush atau spons bedak.

2. Compact Powder (Bedak Padat)
Jenis bedak ini sangat cocok untuk kulit kering. Jenis bedak ini mengandung minyak dan pelembab. Bedak ini juga lebih praktis karena tidak mudah tumpah. Kandungannya mudah menempel pada kulit hingga menutupi pori-pori. Jangan lupa mencuci muka setelah menggunakan bedak ini, agar tidak menimbulkan jerawat.

3. Two-way cake powder
Jenis bedak ini telah mengandung foundation, sehingga lebih praktis dan instan. Artinya praktis dalam waktu berdandan dan instan karena ada pelembab sekalian bedak. Bedak ini tidak dianjurkan untuk kulit berminyak, karena kandunganya yang berat dan tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari.

4. Liquid Powder (Bedak Cair)
Sekilas, jenis bedak ini akan terlihat seperti foundation. Badak cair lebih dibutuhkan untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti lingkaran hitam di bawah mata, flek hitam dan jerawat tetapi tetap terlihat natural.

5. Translucent Powder
Yaitu bedak yang berfungsi sebagai setting make up yang akan menjaga foundation dan concealer pada wajahmu dapat bertahan lama. Asyiknya lagi, transclucent powder tidak memberi kesan make up yang tebal karena warnanya tranparan.

6. Shimmering Powder
Bedak ini hanya digunakan pada acara tertentu saja karena akan memberikan efek berkilau pada kulit. Dengan memakai bedak ini, akan terkesan eksotis dan glamour.

7. Meteorite Powder
Bedak ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan blush on. Digunakan setelah riasan lainnya selesai utnuk memberikan kesan wajah yang berseri-seri.

8. Mineral Powder
Bedak ini sangat dianjurkan bagi kulit yang sensitif. Hal ini karena kandungan mineral yang dimiliki olehnya sangat baik untuk pernafasan kulit.
Sekarang kita telah mengetahui jenis bedak yang sesuai dengan kebutuhan kita. langkah selanjutnya adalah mencari kira-kira produk apa yang menjadi pilihan dengan jenis bedak sebanyak itu.

Dalam  memilih kosmetik tiap wanita adalah berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan sensitifitas dari kulit masing-masing. Sebelum menikah hingga sekarang, aku lebih memilih produk wardah. Alasanya, karena tampilan warna yang soft, produk yang halal dan tentunya cocok di kulit ku.

Produk yang biasa kugunakan adalah lipstick, blush on, bedak dan pembersih wajah. Untuk bedak misalnya, dulu aku lebih memilih bedak tabur, namun sejak menikah lebih memilih bedak padat yang sekaligus ada pelembabnya. Selain praktis di bawa kemana-mana, juga tidak mudah tumpah. Kulitku juga berminyak.
Bedak Wardah sendiri, telah berhasil memenuhi berbagai kebutuhan jenis kulit wanita Indonesia. Ada 10 jenis bedak yang ditawarkan, diantaranya :

1. Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation
Sumber Gambar : honestdocs.id


Jenis bedak ini digunakan pada acara penting, agar terlihat flawless dan cerah. Kandungan foundationnya pun sangat tinggi. Efek yang ditimbulkan adalah mencerahkan, menyamarkan pori-pori. Kandungn superfine mineralnya hard  dengan 3 pilihan shades. Semuanya bisa menjadi pilihan wanita Indonesia. Harga terbarunya adalah Rp 95 ribu.

2. Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder
Sumber Gambar : honestdocs.id




Jenis bedak ini adalah bedak tabur. Sangat ccok untuk kulit berminyak. Bedak taburnya mengandung oil absorber sehingga mampu membantu mengendalikan minyak berlebih pada wajah.

Teksturnya juga ringan dengan partikel light-reflecting yang memberikan hasil akhir soft yang membantu menyamarkan garis halus pada wajah. Harga kemasan kecilnya dengan kisaran Rp 52 ribu.

3. Wardah Acne Face Powder.
Sumber Gambar : perfectbeauty.id





Bedak tabur ini sangat cocok untuk kulit yang berjerawat dan sensitif. Paslnya karena mengandung salicylic acid sebagai bahan utama obat anti acne. Kandungan lainnya adalah triclosan yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Harganya juga tidak mahal. Yaitu 35 ribu rupiah.

4. Wardah Acnederm Face Powder

Sumber Gambar : sehatly.com




Kulit yang sangat sensitif plus jerawatan yang parah,  kadang sulit untuk menentukan bedak mna yang cocok dipakai. Tapi jangan khawatir, wardah mampu mengatasi permasalahan kamu.

Wardah Acnederm Facepowder adalah jenis bedak dengan hasil matte. Butiran loose powder nya sangat halus sehingga mampu mengunci base make up mu dengan natural dan hasil akhirnya matte.

Selain itu juga, bedak ini mempu mencerahkan kulit dan menyerap minyak berlebih hingga wajah tidak mudah mengkilap. Harganya dengan kisaran Rp 40 ribu.

5. Wardah Lightening BB cake Powder
Sumber Gambar : honestdocs.id


Bedak ini sangat cocok digunakan sehari-hari tanpa foundation atau BB cream. Bedak ini juga mengandung SPF 15 PA ++ yaitu mengandung oil balancing beads dan UV filter agent yang membantu kulit wajah normal cendrung berminyak dan cerah sepanjang hari. harganya pada kisaran Rp 46 ribu.

6. Wardah Lightening Two Way cake Light Feel

Sumber Gambar : id.priceprice.com


Yaitu perpaduan bedak dan foundation yang terasa ringan. Bedak ini mampu bertahan lama jika dikenakan di wajah, apalagi untuk kamu dengan jenis kulit kombinasi dan berminyak. Kandungannya dilengkapi dengan ekstrak licorice, UV Protection dan vitamin E yang sekalian menjag kesehatan kulit wajah. Harga yang ditawarkan adalah Rp 50 ribu.

7. Wardah Exclusive Two Way Cake


Sumber Gambar : duwanita.com



Sesuai dengan namanya, exclusive two way cake, bedak ini memilikin keunggulan yaitu mampu menutupi noda-noda di wajah secra sempurna. Foundation yang adadi dalamnya mampu bertahan di wajah setelah beraktifitas full. Tekstur bedaknya juga lembut dan halus. Tersedia dalam lima shade yaitu sheer pink, light beige, sandy beige, natural dan coffe beige. Harga utuk satu bedaknya Rp 85  ribu

8. Wardah Lightening Two Way Cake Extra Cover

Sumber Gambar : honestdocs.id


Bedak ini mampu membuat kulitmu setingkat lebih cerah. Teksturnya lembut dan mampu menutupi noda pada wajah akibat bekas jerawat. Daya coverage ny juga tinggi.
Jenis wajah berminyak, sngat cocok menggunakan bedak ini. harganya juga berkisar pada Rp 55 ribu.

9. Wardah Everyday Luminous Compact Powder.

Sumber Gambar : honestdocs.id


Bedak ini memiliki partikel bedak halus dan aman untuk dipakai buat kamu yang memiliki kulit sensitif karena bedak ini mengandung micronized powder. Selain itu, bedak jenis ini mengandung oil control untuk membuat wajah bebas mengkilap. Harganya juga tidak terlalu mahal, yaitu 30 ribu rupiah.

10. Wardah Luminous Face Powder.

Sumber Gambar : honestdocs.id


Bedak ini juga mengandung oil control untuk membuat wajah bebas mengkilap seharian. Micropowdernya membuat hasilnya menyatu di kulit. Sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Harganya hanya Rp 46 ribu .

Dari 10 jenis bedak wardah di atas, yang mana yang menjadi bedak pilihanmu. Pastikan jangan salah pilih ya. Sesuaikan dengan jenis kulit wajahmu. Kalau aku bedak wardah yang jadi pilihanku adalah nomor delapan. Dengan teksturnya yang lembut dan nyaman saat dipakai.

#Day_15
#30HariKebaikanBPN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya 😍. Terima Kasih