Sabtu, 25 Mei 2019

7 Aplikasi Yang Aktif Digunakan Selama Ramadan


7 Aplikasi Yang Aktif Digunakan Selama Ramadan

Posted by ana_susan I May 25, 2019




Menurut KBBI, aplikasi adalah program komputer atau perangkat lunak yang didesain untuk mengerjakan tugas tertentu.

Pada dasarnya sebuah aplikasi di komputer maupun di adroid memudahkan kita untuk melakukan tugas tertentu. Sebut saja tugas challenge Ramadan yang diadakan Blogger Perempuan misalnya.

Ada beberapa aplikasi yang sering kita gunakan untuk mempermudah. Seperti Instagram, google chrome, Canva dan lainnya. Atau jika kita ingin mengulas one week one book, tentunya aplikasi ijak dan ipunas menjadi aplikasi favorit dan sering dipakai.

Selama Ramadan ada beberapa aplikasi yang sering  kugunakan. Tentunya yang bisa meningkatkan ibadah dan menambah pahalanya. Aplikasi tersebut adalah

1. Facebook
Facebook merupakan aplikasi yang paling sering digunakan di Indonesia. Penetrasinya sekitar 81 persen, meskipun diterpa skandal keamanan setahun belakangan.

Facebook menempati posisi kedua. Hasil survei menyatakan bahwa 41 persen masyarakat Indonesia usia 16-64 tahun sering menggunakna facebook.
Bagiku pribadi, facebook biasanya kugunakan untuk memposting artikel atau quotes yang menurutku layak disebarkan ke orang lain. Kadang juga memposting lomba sesekali.

2. Instagram
Instagram adalah aplikasi yang paling baik untuk menjajakan jualan. Selain gambarnya terlihat besar, apik dan memiliki fitur yang mudah.
Bagiku pribadi, Instagram kugunakan untuk memposting lomba blog, cerpen dan beberapa quote. Kadang juga mencari informasi lomba dan melihat beberapa berita artis yang inspiratif.

3. Whatsapp
Yaitu aplikasi chat yang digunakan untuk memudahkan mengirim pesan yang disertai gambar. Di dalamnya juga bisa membuat beberapa group. Status juga bisa diamati di profile whatsapp.

Penggunaan whatsapp bagiku adalah selain mengirim pesan dan gambar, juga aktif dalam beberapa group rutin. Ada juga untuk berdagang dan melihat dagangan.

4. Word
Aplikasi ini kugunakan untuk mengirim artikel atau cerpen melalui adroid ke email.

5. Canva
Canva adalah aplikasi yang memudahkan desain grafis. Aku menggunakan ini karena selain mudah, ada 6000 lebih template yang tersedia dalam aplikasi ini untuk di desai oleh kita sendiri. Gambarnya lumayan keren.

6. KBBI
KBBI adalah aplikasi yang kugunakan untuk mengecek makna dari kata yang akan dipakai dalam artikel yang aku buat. Di sana juga bisa dicek kesalahan dalam penulisan katanya. Misalnya saja shalat, yang seharusnya adalah salat.

7. Google Chrome
Yaitu aplikasi yang mayorias semua oang pasti menggunakannya. Aplikasi ini kupakai untuk mencari tambahan informasi dan gambar untuk konten blog dan artikel yang dibuat.

Itulah 7 aplikasi aktif yang kugunakan selama bulan Ramadan. Bagaimana dengan kalian? Tulis di komentar ya. 😊

#Day_20
#30HariKebaikanBPN




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya ya 😍. Terima Kasih