Saturday, May 11, 2019

7 Trik Cerdas Mencari Promo Belanja Online



7 Trik Cerdas Mencari Promo Belanja Online
Posted by ana_susan I May 11, 2019




Belanja Online, Siapa Takut?
Belanja murah telah menjadi kebiasaan setiap ibu-ibu rumah tangga dari tahun ke tahun. Apalagi mendekati lebaran. Mesjid yang di awal Ramadan penuh berangsur-angsur berkurang saat menjelang lebaran. Padahal saat akhir Ramadan Allah menyediakan sebuah malam yang lebih baik daripada seribu bulan.

Lautan manusia yang singgah di mall-mall, pasar maupun tempat perbelanjaan membuat kepadatan lalu lintas sepanjang hari. Namun, sekarang telah berbeda. Munculnya berbagai macam Marketplace telah mempermudah para ibu-ibu untuk memenuhi kebutuhan sekunder bagi keluarganya.

Barang-barang yang dijual juga bervariasi. Mulai dari barang elektronik, kebutuhan fashion wanita dan pria dan masih banyak lagi. Kemudahan manusia dalam memenuhi kebutuhannya, membuat tempat-tempat penjualan mengalami penurunan pengunjung. Bahkan banyak yang gulung tikar dan beralih ke profesi lainnya.

Kemunculan perbelanjaan online membawa pencerahan bagi para wanita khususnya. Mengapa? Karena mereka tidak capek dan berpanas ria di luar. Belum lagi direpotkan saat membawa anaknya.

Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online 



Fleksibel, kita tidak perlu capek untuk antri. Pembayaran bisa melalui smartphone dan langsung dikirim.

Mudah karena kita tidak perlu capek untuk membanding-bandingkan harga ke toko lainnya. Cukup melalui Gaghet.

Lengkap, karena kita bisa berselancar ke banyak toko dan banyak market place.

Banyak promo. Nah, ini nih yang membuat jantung para ibu-ibu berdegup kencang. Promo di toko online dapat berupa cash back  ataupun layanan. Namun, kita harus memiliki trik tersendiri agar mendapatkan banyak promo. Ini akan kita bahas lebih detail nantinya.

Kekurangan dari belanja online juga ada. Belanja kadang tidak sesuai dengan barang. Sehingga tidak heran banyak pembeli online yang kecewa. Untuk toko online yang seperti ini, siap-siap aja di black list oleh konsumen. He he.

Kadangkala saat belanja online ada penipuan. Hal ini dimanfaatkan oleh oknum tertentu. Sebagai konsumen atau pembeli yang cerdas harus jeli mencari toko yang benar-benar dapat dipercaya. Salah satunya dengan melihat jumlah bintang di tokopedia. Lalu jumlah transaksi yag telah terjadi.

Mahalnya ongkos kirim dibebankan oleh para pembeli yang jaraknya jauh dari keberadaan toko online. Aplagi yang tinggalnya di pelosok. Jadi mohon bersabar jika barang yang dipesan lama sampainya.

Kerugian yang terakhir adalah barang tidak langsung sampai. Hal ini berhubungan dengan jarak dari konsumen saat para ekspedisi mengantarkan barang pesanannya.

Itulah kelebihan dan kekurangan belanja online. Namun jangan sedih dulu. Coba manfaatkan promo yang ada di dalam toko online. Pasti kalian tidak akan berpisah ke lain hati. Syukur-syukur barang yang sering dipesan sesuai dengan keinginan. Bukan tidak mungkin kita akan memesannya lagi di tempat yang sama.

7 Trik Mencari Promo Belanja Online
Nah, untuk mencari promo belanja online, aku berikan trik-trik cerdasnya agar promo dan belanja makin sering dan memuaskan. Ha ha ha.
Trik-trik cerdas mencari promo online tersebut adalah

1.Dapatkan Voucer Belanja Online  Melalui Newsettler Langganan
Voucher belanja merupakan jenis promo yang sering ditawarkan dari situs online shop. Baik itu gratis ongkos kirim maupun potongan harga. Voucher ini diberikan dengan minimal order.

2. Mengecek Barang di Situs Pembanding Harga
Tujuan mengecek barang adalah agar, harga yang ditawarkan oleh online shop tidak terlalu mahal. Ada beberapa situs pembanding harga antara lain adalah di PriceArea, Telunjuk, PricePanda, Peiceze, PriceBook dan lain lain. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk memanfaatkan fitur sort by price di marketplace untuk mendapatkan harga termurah.

3. Belanja di Waktu Tertentu
Biasanya, ada waktu-waktu tertentu yang menyajikan promosi barang-barang yang dijual. Misalnya saja di hari libur nasional. Seperti Hari Kemerdekaan, Imlek, Idul Fitri bahkan pada HARBOLNAS (Hari Belanja Nasional).

4. Menfollow Akun Media Sosial Tertentu
Terkadang, toko online yang tidak memiliki situs resmi mengadakan promo khusus di akun media sosialnya. Jadi tidak salah kan jika kita juga menfollow akun media sosialnya.

5. Mengajak Teman Untuk Belanja Bareng
Tujuan mengajak teman belanja bareng tentunya dengan barang yang sama agar mendapatkan gratis ongkir untuk pembelian minimum 100 ribu rupiah. Dengan kata lain mendapatkan potongan harga untuk pembelian lebih dari satu.

6. Selalu Menggunakan Situs Penyedia Kode Promo
Ada beberapa situs yang menyediakan kode promo sebelum kita belanja online. Beberapa di antaranya adalah Pricodi.com, iPrice.co.id, Flipit.com, Shopback.co.id, Voucherdiscount.id, Saleduck.co.id, Diskonhunter.com, Diskonaja.com, Kodepromo.co.id dan Shopcoupons.co.id.
7. Belanja di Marketplace
Biasanya marketplace online memiliki toko online yang bertindak sebagai distributor. Harga yang ditawarkan juga murah, namun keaslian  produk yang sulit dipastikan. Akibatnya kita harus teliti agar tidak tertipu.

Namun, ada beberapa official shop marketplace yang memiliki produk ori serta promonya. Marketplace tersebut adalah Tokopedia, Shoopee, Lazada, Bibli dan lain lain.

Itulah 7 trik cerdas mencari promo belanja secara online. Tapi, ada satu yang harus diingat, dalam belanja yang menggunakan promo jangan sampai kebanyakan belanja hingga kantong bolong. Beli yang harus atau benar-benar dibutuhkan. Sehingga selain kita cerdas dalam mencari promo, cerdas juga dalam mengelola keuangan.
Selamat mencoba.
#Day_6
#30ChallangeBPNRamadhan


Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon