Friday, May 17, 2019

9 Macam Baju Tunik Kekinian Yang Fashionable




9 Macam Baju Tunik Kekinian
Yang Fashionable
Posted by ana_susan I May 17, 2019





Pengertian baju Tunik
Baju tunik adalah baju longgar yang menutupi dada, bahu dan punggung. Baju ini bisa berlengan atau tanpa lengan. Pajangnya sampai ke pinggul atau hingga di atas lutut.

Baju tunik merupakan salah satu item yang tetap banyak digunakan. Dari dulu hingga kini, tunik selalu menjadi pilihan busana yang bisa digunakan untuk banyak kesempatan.

Dalam pemakaiannya memiliki tehnik tersendiri baik untuk orang yang kurus, gemuk, tinggi atau pun panjang. Hal ini dilakukan agar baju tunik yang dikenakan tetap cantik sesuai orangnya. Untuk bawahannya juga demikian.

Sejarah Baju Tunik
Awalnya, baju tunik dikenakan oleh orang Yunani Kuno, Romawi Kuno dan kekaisaran Timur. Di Romawi Kuno, tunik adalah pakaian pria atau anak lak-laki. Pria muda dan prajurit mengenakan tunik putih yang panjangnya sampai di atas lutut
Pada kesempatan formal, tunik dikencangkan dengan sabuk sekitar pinggang. Jika sedang berada di dalam rumah, tunik dikenakan sebagai baju longgar tanpa sabuk.

9 Jenis Baju Tunik Kekinian Yang Fashionable
Di era millennial ini, hampir semua orang memperhatikan tentang fashion, apalagi wanita. Salah satu brand yang sedang booming di pasaran adalah baju tunik. Jika dulu baju tunik hanya standart saja, kini model dan bahan kainnya sangat fashionable. Bahkan dapat dikenakan di berbagai moment.

Berikut adalah beberapa baju tunik yang fashionable

1. Baju Tunik Simple

Sumber Gambar : diatifasya.com



Baju tunik ini sangat cocok digunakan seghari-hari. namun, tidak menutup kemungkinan dapat juga dikenakan di tempat yang formal dan semi formal. Paduan ini akan memunculkan baju tunik simple yang casual.


2.Baju Tunik Peplum

Sumber Gambar : elevenia.com

Baju tunik ini, dikhususkan oleh kamu yang feminisme.

3. Baju Tunik Ciffon

Sumber Gambar : tanahabangbusanacom


Bahan ini sangat lembut. Jika ditambah dengan motif degradasi, akan membuat tunik chiffon semakin hits dan banyak diminati.


4. Baju Tunik Vest atau Tunik Rompi

Sumber Gambar : tokopedia.com

Paduan rompi dengan tunik akan membuat pemakai terlihat elegan namun sentuhan ala boyish.

5. Baju Tunik Asimetris

Sumber Gambar : priceprice.com

Bentuk asimetris tidak selamanya kurang enak dipandang. Dengan potongan tidak simetris tapi pas pada tunik akan membuat penampilan terlihat modis.

6. Baju Tunik Dress

Sumber Gambar : tokopedia com

Baju tunik dress hampir sama dengan dress. Sangat tepat untuk kamu yang sibuk.

7. Baju Tunik Atasan

Sumber Gambar : almalikstore.com

Yaitu Tunik ini tidak sepanjang dengan tunik dress. Biasanya hanya memiliki panjang sampai menutupi bagian belakang. Jika kamu ingin memakai atasan, pastikan bawahannya bukan celana rok atau celana, tetapi adalah rok. Agar lebih syar’i.


8. Baju Tunik Abaya

Sumber Gambar : id caraosel.com

Kombinasi tunik dan abaya mulai booming sejak 2016. Banyak desainer yang mendesain abaya menyerupai tunik non formal. Tunik ini cocok dipakai untuk acara non formal.

9. Baju Tunik Batik

 Sumber Gambar : desainmodelbaju.com

Baju Tunik Batik memiliki ciri khas yang telah banyak dikenal di dunia fashion. Keberadaan model tunik ini dari tahun ke tahun terus meningkat dan dapat dipakai di berbagai keadaan.

Itulah 9 jenis baju tunik kekinian yang fashionable. Dengan 9 jenis tunik ini, kita bisa kenakan di berbagai tempat dan tentunya dengan jenis yang berbeda. Agar kesannya tidak membosankan. Kamu mau pilih jenis tunik yang mana? Ayo dipilih-dipilih 😊.

#Day_12
#30ChallangeBPNRamadhan


Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon