Saturday, May 18, 2019

Gaya Rambut Panjang dan Pendek yang Nyaman untuk Wanita Berhijab




Gaya Rambut Panjang dan Pendek yang Nyaman untuk Wanita Berhijab
Posted by ana_susan I May 18, 2019





Rambut adalah mahkota setiap manusia apalagi wanita. Keindahan dan kesehatan rambut menjadi faktor penting bagi mereka. Dua faktor tersebut, manakala hanya memenuhi indah tanpa sehat, pastinya rambut akan menimbulkan banyak masalah. Seperti ketombe yang tersembunyi. Atau sebaliknya, rambut yang sehat tanpa adanya sisi keindahan, pastinya akan membosankan bagi yang melihatnya. Terutama suaminya.

Dalam Islam, wanita diwajibkan memakai hijab. Hijab itu tertutup semuanya kecuali wajah dan telapak tangan. Artinya, rambut yang berfungsi sebagai mahkota itu harus tertutup rapi. Bukan tidak mungkin rambut yang tersembunyi akan memiliki dampak tersendiri. Mulai dari lepek, cepat rotok, gatal dan lainnya. Namun, jika perawatan rambut dilakukan secara berkala oleh wanita berhijab, beberapa hal di atas tidak akan terjadi. Malah sebaliknya, rambut tetap terjaga dari polusi dan sehat. Kalau begini caranya, para wanita pasti tidak rela memotong rambutnya karena gerah saat ditutupi.

Belum lagi masalah gaya rambut dengan bentuk wajah. Sering kan kita dengar saat ke salon. Saya ingin gaya rambut seperti ini. namun, kata pemangkas rambut tidak bisa, karena bentuk wajah teteh seperti ini. jadinya cocoknya yang ini. Kalau sudah demikian, kita harus manut pada pemangkas, karena dia yang lebih paham tentang seluk beluk rambut.

Pentingnya Gaya Rambut Yang Sesuai
Rambut kita terdiri atas dua jenis, rambut panjang dan rambut pendek. Keduanya tidak menjadi masalah bagi wanita berhijab. Asalkan tertata rapi di dalam sehingga tidak menimbulkan ketegangan pada kulit kepala atau tidak menghambat peredaran darah di area kulit kepala dan berakhir pada pusing serta tidak merusak struktur rambut itu sendiri. Akhirnya kita pun beralih ke rambut pendek. Padahal jika kita mengetahui gaya yang sesuai, maka hal tersebut tidak perlu dilakukan.

Untuk menjawab semua itulah maka ada beberapa tatanan rambut atau gaya rambut yang sesuai dengan wanita berhijab. Baik rambut panjang maupun rambut yang memang sudah pendek.

Bagi kamu yang berambut panjang dan berhijab, rambut yang berada di area pelipis dan dahi terkadang menyembul dan mengintip keluar, apalagi saat aktifitas full. Dengan memilih gaya rambut yang tepat, kamu dapat menyiasatinya sehingga penampilan hijab menjadi rapi dan nyaman. Tidak ada salahnya kan mencoba beberapa gaya rambut panjang berikut ini.

1.Traditional Braid (bentuk Kepang)

Sumber Gambar : beautynesia.com

Gaya rambut jenis ini adalah untuk jenis rambut yang panjang mengembang. Kamu tidak perlu memangkasnya terlalu pendek, akan tetapi cukup dipotong sebahu. Selanjutnya, kepang rambut dengan lembut tanpa ditarik kuat. Jangan menguncir atau menggelung rambut.



2. Ponytail (Ikatan Ekor Kuda)

Sumber Gambar : beautynesia.com


Gaya rambut ini serupa dengan ekor kuda. Gaya ini sangat cocok untuk jenis rambut lurus dan jatuh. Pangkaslah rambut hingga ke bahu, lalu kuncir seperti ponytail. Gaya ini sangat cepat dan praktis saat berhijab. Jangan mengikat rambut terlalu kuat. Posisi ikatan rambut sejajar dengan telinga.


  
3. French Braid (Kepangan Ala Perancis)

Sumber Gambar : beautynesia.com


Gaya rambut French Braid sesuai dengan namanya adalah gaya rambut ala negara Perancis. Jenis ini untuk kamu yang berambut panjang dan tidak ingin memangkasnya hingga ke bahu. Perbedaan gaya rambut ini dengan traditional braid adalah terletak pada kepangannya. Di mana, kepangan ala Perancis cendrung memendekkan rambut dimulai dari atas hingga menjuntai ke bawah. Gaya ini paling disukai, karena menambah volume rambut dan rapi. Kelebihan gaya rambut ini tidak cepat lepek dan tidak bercampur dengan keringat.

Bagi kamu yang berambut pendek, tidak ada salahnya memilih gaya rambut sesuai dengan bentuk wajah. Selain terlihat indah di depan suami, tentunya tetap rapi saat berhijab. Jika kamu malas ke salon, kamu bisa menggunakan cara clipped back. Yaitu merapikan rambut dengan cara menjepitnya dengan penjepit rambut di bagian belakang kepala.

Sumber Gambar : beautynesia.com

  
Sedangkan, untuk kamu yang rajin ke salon, ada beberapa gaya rambut yang sesuai untuk kamu yang berambut pendek.

1.  Sasak Trendy

Sumber Gambar : onlylaila.com


Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang berwajah oval. Rambut dipotong hingga leher atau bahu. Potongan ini sangat cantic dan menawan.


2.Short Sweet

Sumber Gambar : onlylaila.com


Gaya rambut ini mengikuti gaya ala Korea, dengan membiarkan rambut lurus panjang hingga bawah telinga atau sebahu dengan poni menyamping sehingga terkesan elegan

3. Model Bob

Sumber Gambar : perawatan-rambut.com


Gaya rambut ini sangat cocok untuk yang berambut tebal. Model rambut ini dibuat curly menggunakan alat pencatok.



4. Model Sebahu Lurus

Sumber Gambar : trengayarambutsebahu2019.com


Berbeda dengan Bob, gaya rambut ini hanya dipotong sebahu terurai saja. Model ini sangat menarik lagi jika diberi poni ke depan atau ke samping tergantung selera.

Nah, bagaimana? Sudahkah kamu mendapatkan pilihan untuk menentukan gaya rambut mana yang nyaman saat berhijab? Pastikan tidak salah memilih gaya rambut yang sesuai ya. Bagi yang telah bersuami, semoga suami senang dengan gaya rambut kita. Jangan pernah berpikir mentang-mentang berhijab kita tidak perlu ke salon. Justru sebaliknya, dengan kita ke salon kita telah memenuhi sebagian hak dari si rambut yang butuh perawatan disamping kita memberikan nutrisi rambut juga keramas dengn rutin. Ingat, kebersihan sebagian dari iman. 😊  


#Day_13
#30ChallangeBPNRamadhan



Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon