Wednesday, May 8, 2019

Kembalikan Energi Puasamu Dengan Smoothie KurPisGurt (Kurma-Pisang-Yogurt) With Skippy Peanut Butter



Kembalikan Energi Puasamu Dengan Smoothie KurPisGurt (Kurma-Pisang-Yogurt) With Skippy Peanut Butter
Posted by ana_susan I May 8, 2019




Hai teman-teman, jumpa lagi dengan aku di hari ketiga puasa. Kali ini aku akan eksekusi resep untuk buka puasa. Resep ini adalah hasil karyaku sendiri.

Resep yang akan kutampilkan adalah minuman yang kaya energi. Pas banget kan untuk mengembalikan sebagian energi yang telah hilang sejak tadi pagi. Bahan yang digunakan juga sangat mudah kalian cari. Yaitu kurma, pisang ambon, yogurt plan dan tentunya selei kacang (peanut butter) merk Skippy yang creamy.

Mengapa aku mengunakan empat kombinasi ini? keempat bahan tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Kuy kita lihat keunggulan atau manfaat apakah itu?

Manfaat Kurma
Kurma memiliki segudang vitamin dan nutrisi. Beberapa manfaat kurma adalah menambah energi, menambah berat badan, memperkuat tulang, mencegah sembelit, meningkatkan elastisitas kulit, menurunkan tekanan darah, mengobati anemia, mencegah penyakit kronis.

Manfaat Pisang
Pisang sangat baik bagi pencernaan, menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit kronis, menambah stamina, mengandung serat yang tinggi dan baik untuk wajah.

Manfaat Selei Kacang Skippy (Skippy Peanut Butter)
Skippy Peanut Butter adalah selei kacang  yang terbuat dari kacang tanah berkualitas tinggi. Kita tahu, kacang tanah juga kaya akan nutrisi dan menambah daya tahan tubuh. Manfaatnya adalah mencegah penuaan diri, mencegah stress dan penyakit kronis.
Yang lebih hebat lagi, selei skippy tergolong dalam 10 selei yang sangat recomended di tahun 2019. Kalian tahu apa alasannya?

Yah, karena skippyPeanut Butter mengandung kacang tanah 85 %. Kebayang kan, pasti terasa banget kacangnya. Komposisi lain adalah  gula, minyak kacang, minyak nabati terhidrogenasi dan garam. Informasi nilai gizi dan komposisinya dapat dilihat pada gambar di bawah ini (pada bagian botolnya).





Kemasan yang digunakan ada dalam bentuk plastik maupun kaca dengan berat yang berbeda. Kebetulan yang punya aku, beratnya 340 gram. Harganya sesuai dengan rasanya. Jadi tidak bakalan kecewa kok.

Selei ini sangat cocok untuk berbagai olahan makanan. Mulai dari bumbu pelengkap sayur gado-gado, cake, muffin, aneka cemilan dan masih banyak lagi.  


Manfaat Yogurt
Yogurt merupakan sumber makanan yang tinggi probiotik. Di dalamnya ada bakteri baik yang membantu melancarkan pencernaan. Ada beberapa manfaat dari yogurt itu sendiri, antara lain menurunkan tekanan darah, sumber protein yang sangat baik, meningkatkan stamina, membantu sistem pencernaan, menjaga kesehatan tulang, sumber vitamin dan mineral, memperkuat imun, menurunkan berat badan.

Penambahan yogurt plan adalah untuk menambah cita rasa dari smoothie. Mengapa aku tidak menggunakan yogurt rasa? Itu karena untuk menjaga rasa asli dari kombinasi kurma, pisang dan skippy peanut butter.

Penambahan peanut butter ke dalam smoothie adalah untuk memberi asupan lemak sehat, protein dan menambah kelezatannya.

Penambahan pisang adalah karena pisang mengandung gula yang ada di dalam dirinya yang selanjutnya menghasilkan energi secara instan.

Penambahan kurma adalah karena kurma memiliki kandungan glukosa yang bertahan lama di dalam tubuh.

Jadi tidak salah pilih ni untuk di coba di rumah kalian. Biar tidak penasaran dengan resepku, kuy kita praktekin sama-sama.

Resep Smoothie KurPisGurt With Skippy Peanut Butter

Berikut adalah resep Smoothie KurPisGurt hasil eksekusi hari ini dengan selei kacang (peanut butter) skippy yang creamy.


Sedangkan cara pembuatannya adalah sebagai berikut



6     Smoothie KurPisGurt with Skippy Peanut Butter siap dihidangkan. Jangan lupa simpan di lemari pendingin beberapa menit agar tekstur dan rasanya menjadi lezat dan creamy seperti es krim.

Note : Resep Smoothie KurPisGurt with Skippy Peanut Butter ini untuk 1 porsi.

Itulah resep smoothies KurPisGurt with Skippy Peanut Butter yang full energy bagi kamu yang berpuasa. Semoga bermanfaat dan semoga kalian suka. Bagaimana dengan resep atau menu selei skippy kalian. Pasti tidak kalah enaknya.

#Day_3
#30ChallangeBPNRamadhan






Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon