Monday, May 27, 2019

Make Up In and Out Saat Lebaran Tiba Agar Cantik dan Menawan



Make Up In and Out Saat Lebaran Tiba Agar Cantik dan Menawan
Posted by ana_susan I May 27, 2019


Siapa sih yang tidak butuh cantik dan menawan saat lebaran. Kecantikan wanita telah diakui oleh setiap manusia yang menatapnya. Bahkan alquran sendiri melindungi wanita terjadap kecantikan yang dimiliki olehnya.

Cara alquran menjaga kecantikan wanita adalah menahan pandangannya, menutup auratnya kecuali wajah dan telapak tanga, serta merias wajahnya dengan wajar atau tidak berlebihan.

Namun, bagaimanakan jika sang wanita dituntut tampil cantik pada acara-acara formal? Apakah harus semenor mungkin biar terlihat berbeda dari wanita lain? Apakah dengan dandanan yang menor itu telah menjadikan dia secantik bidadari? Belum tentu. Atau mungkin harus ditambah dengan riasan bling-bling agar kelihatan mencolok? Hmmm.

Untuk menjawab hal tersebut, sebenarnya tergantung dari wanita itu masing-masing. Tidak semua orang nyaman dengan yang disarankan orang lain kepada kita atau sebaliknya. Semua tergantung bagaimana cara dia menyikapi cantik itu sendiri. Atau apa pengertian cantiknya seorang wanita. Apakah dari dalam dirinya atau hanya sebatas fisik mealui make up yang dipoles di wajahnya.

Pada moment lebaran, adalah saat umat Islam merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Banyak handai taulan akan kita kunjungi guna mempererat tali silaturahim yang telah lama terputus atau telah lama tidak kita kunjungi. Berpenampilan yang cantik dan menawan mutlak diperlukan. Agar kita terlihat berbeda dari hari biasa.

Ada dua hal make up yang harus dimiliki oleh seorang wanita saat lebaran tiba.

1. Make Up dari Dalam


Sumber Gambar : scontent-iga3-1-cdninstagram.com


Make up dari dalam berhubungan dengan ruh nya. Artinya wanita mempoles dirinya dengan hal-hal yang berhubungan dengan ruhani. Seperti tilawahnya. Bagaimana dengan tilawah yang dilakukan, apakah masih tetap rutin seperti saat puasa Ramadan?

Kemudian salat sunnah tahajud dan duhanya? Apakah masih tetap dilakukan meskipun sibuk menerima banyaknya tamu yang hadir atau ngantuk dan capeknya dia di malam hari.

Yang ketiga adalah bagaimana dengan zikir hariannya. Apakah tetap rutin dikerjakan? Karena zikir memperluas rahmat Allah, menambah rezekinya dan masih banyak fadilah lain dari zikir  itu sendiri.

Wudhunya, apakah dia masih menjaga wudhunya. Padahal seorang yang menjaga wudhunya, selalu dalam keadaan suci, dan wajahnya selalu berseri-seri. Apakah ini belum cukup untuk memake up diri kita dari dalam?

Kelakuannya bagaimana? Apakah dia masih sering berburuk sangka sesama muslim? Dan masih banyak perbuatan yang bisa mempoles dirinya dari dalam.

2. Make Up dari Luar


Sumber Gambar : terasjabar.id


Untuk make up yang satu ini, berhubungan dengan fisik. Artinya terlihat secara kasat mata oleh orang lain. Bukan tidak boleh kita bermake up secara fisik. Namun dalam Islam ada batasan-batasn tertentu yang mestinya diperhatikan.

Misalnya saja, dalam memakai lipstick, tidak terlalu tebal sehingga membuat bibir kita merah merona-rona. Atau bedak yang kita pakai, setidaknya tidak terlalu tebal dan sesuaikan dengan jenis kulit. Jika terlalu tebal ntar disangka badut lagi atau jika tidak sesuai dengan jenis kulit kita maka akan terlihat kusam nantinya.

Bagaimana dengan eye liner, bulu mata palsu, mascara atau dengan penghitam alis? Sama seperti diatas, usahakan tidak terlalu tebal, agar terlihat sederhana tapi menarik. Jangan sampai orang kaget melihat kita yang lain dari biasanya.

Sedangkan untuk bulu mata palsu agar terlihat lentik kalau bisa dihindari. Karena bulu mata palsu merubah bulu mata yang telah diberikan oleh Allah. Jadinya kesannya kita tidak mensyukuri apa yang telah diberikan olehNya.

Nah, teman-teman, itulah make up yang dilakukan saat lebaran tiba. Gunakan moment terindah lebaran ini untuk menambah keimanan kita dan menjaga keistiqomahan kita pada Allah. Jangan sampai hanya karena hari lebaran dan tampil bedanya kita, membuat Allah murka. Padahal jelas dalam alquran dikatakan, orang yang beruntung itu adalah yang lebih baik dari kemarin. Wallahualam.

#Day_22
#30HariKebaikanBPN


Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon