Monday, June 3, 2019

Momen Terbaik Ramadan Adalah Mendapatkan Malam Lailatul Qadar


Momen Terbaik Ramadan Adalah Mendapatkan Malam Lailatul Qadar Posted by ana_susan I June 3, 2019

Momen terbaik Ramadan adalah momen dimana kita merasakan nikmatnya Ramadan. Setiap orang pasti memiliki momen tertentu yang bisa menjadikan sebagai kerinduan dan kenikmatan yang dirasakan.

Sebulan penuh yang sangat special diberikan Allah, menjadikan bulan tersebut penuh keberkahan. Mengapa dikatakan berkah? Coba kita perhatikan, bagaimana Allah menggerakkan orang yang biasa tidak salat lalu salat taraweh bersama-sama di bulan Ramadan? Kemudina ada juga yang tidak biasa bersedekah menjadi rutin bersedekah di bulan Ramadan.

Tidak ada satu hari pun yang merugikan manusia saat Ramadan. Kebaikan yang kita lakukan berbalas pahala dari sang Maha Kuasa. Ngabuburit misalnya, selama Ramadan sering kita lakukan bersama keluarga. Menikmati sore sebelum berbuka sambil keliling melihat jajanan buka yang jarang disajikan selain Ramadan. Padahal sebelum Ramadan momen tersebut jarang didapatkan karena kesibukan masing-masing.

Belum lagi berkumpul buka puasa bersama keluarga besar dan teman. Kadang teman yang jarang bertemu karena kesibukan masing-masing, Allah pertemukan di Ramadan dengan buka bersama.

Mudik juga bisa merupakan momen kita saat Ramadan. Seminggu sebelum lebaran tiba kita telah mempersiapkan tiket untuk mudik. Bertemu keluarga, orang tua dan handai tualan seolah telah menjadi sebuah tradisi. Apalagi bagi perantau.

Demikian juga pakaian baru. Kebanyakan kita akan membeli baju baru untuk anak, suami atau lainnya untuk memberikan hadiah bagi mereka. Anak-anak kadang merasa sangat gembira menerima baju yang telah diberikan oleh kita. Apalagi baju tersebut kesukaannya. Tanda terima kasih selalu terucap dari bibir mereka.

Belum lagi promo belanja yang selalu hadir setia menemani belanja kita. setiap toko online dan offline berlomba mengadakan promo besar-besaran guna mengundang para pembeli untuk memborong barang-barang yang mereka butuhkan. Semua seolah menjadi kepuasan tersendiri.

Dari semua moment Ramadan yang ada, momen terbaik Ramadan adalah saat kita bisa merasakan malam lailatul qadar. Tidak ada yang tahu hari ke berapakan malam tersebut. Yang pasti Allah hadiahkan untuk hamba-hambanya yang setia beribadah siang dan malam.

Ibadah yang dilakukan berupa amalan wajib, sunnah, zikir, shalawat yang bisa memperkat ruhaninya. Sehingga jasadnya pun akan seimbang dengan sendirinya.

Bagaimana dengan kalian, apa moment terbaik kalian saat Ramadan?

#Day_28 #30HariKebaikanBPN

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).
EmoticonEmoticon