Rabu, 06 Mei 2020

9 Chanel You Tube Pengisi Waktu Luang Saat Puasa

| Rabu, 06 Mei 2020
9 Chanel You Tube Pengisi Waktu Luang
Saat Puasa

Posted by ana_susan  6 Mei 2020


Desain by Canva


Bawaan males banget kalau lagi puasa. Maunya tidurrr melulu. Jadilah aktivitas tidur sampai 12 jam sehari semalam”

Itu salah satu kutipan kalimat yang dikatakan oleh salah satu muridku. Yah, selama ramadan maunya badan ini pingin tidur aja. Apalagi tidak ada aktivitas lain yang bisa dikerjakan.

Libur panjang selama di rumah kadang menonton film saja. Awalnya sih menikmati, tapi lama-lama bosan juga. Malas gerak sudah jadi tradisi untuk melewati puasa. Jadilah nanti setelah puasa bukannya tambah langsing tapi tambah melar.

Tidak ada salahnya kan jika hari-hari kita saat puasa diisi dengan yang bermanfaat. Apalagi puasa ramadan pahalanya berlipat-lipat. Belum lagi di sepuluh malam terakhir. Kita seharusnya kudu memperkecil waktu tidur bukan malah sebaliknya.

Lantas aktivitas apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi malas gerak atau bad mood ? bisa kok, salah satunya dengan menonton chanel yang mengisi waktu puasa kita. Tentunya setelah tilawah dan hafalan ya, biar tidak keenakan atau lupa waktu.

Aku punya beberapa chanel you tube yang mungkin bisa menjadi masukan buat kalian dalam mengisi waktu selama puasa.

1. Rumil Al Hilya

Biasanya aku mencari topik tentang seputaran remaja, pendidikan anak dan hubungan suami istri di chanel ini. Di chanel ini dikumpas tutas oleh dr Aisyah. Beliau seorang psikolog yang merangkap sebagai dokter penanggulangan narkoba. Anak-anaknya juga dokter. Pemaparan beliau tentang yang aku sebutkan di atas sangat menarik dan detail. Pokoknya puas deh. Coba aja kalau tidak percaya. He he.

2. Dr. Zaidul Akbar Official

Channel youtube ini adalah channel resminya dokter zaidul Akbar. Seorang pakar kesehatan yang memperkenalkan jurus sehat Rasulullah. Kata beliau tubuh yang sehat berasal dari makanan yang sehat. Jadi asupilah selalu makanan yang sehat. Satu lagi autoimun yang sedang merebak sekarang ternyata karena makanan yang tidak sehat. Munculnya di beberapa tahun ke depan.

3. Majlis Islami

Untuk menambah wawasan keislamanku, biasanya aku ikuti kajian ustad Adi Hidayat. Banyak sih ustad lain yang bagus. Namun aku lebih suka gayanya ustad Adi. Serius dan ilmunya banyak. Selain itu aku kagum dengan hafalan ayat beserta nomor surat yang dibacanya. Kajiannya juga berbobot.

4. Oki Setiana Dewi Official

Beliau adalah seorang artis. Hal menarik yang kuikuti dari beliau adalah sangat bersahaja. Biasanya keinginan artis itu hanya ingin tenar, namun berbeda dengan beliau. Keinginannya hanya ingin berdakwah dan berdakwah. Chanel youtubenya menceritakan perjalan islam yang dikumpas tuntas dengan cara yang menarik. Spotnya juga asli.

5.  Al Banhaj TV

Di dalam chanel ini, aku ikuti kajian Buya Yahya. Beliau sangat sayang dengan almarhum Ustad Arifin Ilham. Kajian-kajian beliau juga sangat menyejukkan tanpa menjatuhkan orang lain. Semoga Allah merahmati beliau.

6. Taman Inspirasi

Nah, untuk yang satu ini, aku ikuti karena aku hobi menanam. Di channel ini cara menanamnya unik dan menarik. Cara penyampaiannya juga sederhana dan mudah dimengerti. Jadi aku sukaa. Coba aja kalian klik. Pasti tidak kecewa deh. Dan kalau dipraktekkan semua benar.

7. Benny Info

Berhubung aku sedang mendalami cerita anak KKPK (Kecil Kecil Punya Karya), aku pun penasaran bagaimana proses pembuatannya serta penerbitannya. Apalagi anakku yang bungsu sangat suka baca buku tersebut. Sehari bisa habis dua buku dengannya. Di Channel ini dikumpas tuntas tips dan trik mengirim buku di KKPK, menulis komik, dan cara membuat novel horor.

8. Wahyudi Siswanto

Beliau adalah pakarnya nulis puisi. Dari dulu aku paling tidk bisa menulis puisi. Kalimat yang singkat namun tesirat makna yang luas. Namun bagi channel pak Wahyudi ini, sangat sederhana disampaikan tips bagaimana membuat puisi itu dengan mudah. Saat aku praktekkan ke muridku, Masyaa Allah, mereka suka dan gembira.Kini membuat puisi bukan tersiksa lagi. He he.

9. Faruq Abdillah dan Mukhlis Muda

Untuk urutan yang kesembilan aku gabung. Mengapa. Mereka kedua-duanya adalah muridku. Sebagai anak muda, sangat aku hargai pembuatan mereka dengan konten-konten yang disampaikan. Keduanya memiliki ciri khas tersendiri, tak ketinggalan kelebihan dan kekurangannya. Namun sangat aku hargai, sekaligus ku arahkan agar mereka tetap termotivasi untuk terus kreatif dan memperbaiki diri. Proud all of you.

Itulah 9 channel you tube yang biasa mengisi hari puasaku. Bahkan di hari-hari berikutnya. Semoga ada manfaatnya. Mau dong di share channel you tube yang kalian sukai. Masukkan di kolom komentar ya.

#ChallangeBPN_17

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).