Senin, 04 Mei 2020

5 Akun Ini dapat Menambah Wawasan Ilmu Anda

| Senin, 04 Mei 2020
5 Akun Ini dapat Menambah Wawasan Ilmu Anda
Posted by ana_susan  4 Mei 2020

“Nggak lucu kalau zaman milenial kita tidak up to date. Rugilah kan? Apalagi tekhnologi sudah canggih.”

Itu salah satu petikan sekaligus sindiran halus bagi siapa pun yang tidak tahu perkembangan zaman setiap detik. Zaman yang serba digital memang sangat memudahkan manusia untuk meraup informasi apa saja.

Dengan perkembangan tekhnologi inilah maka bermunculan berbagai media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi. Hampir semua manusia memiliki beberapa media sosial. Salah media yang paling digandrungi adalah instagram.

Instagram memang sangat disukai terutama oleh kawula muda. Hal ini karena instagram berbasis foto dan video. Sejalan dengan trend budaya selfie dan video. Ditambah lagi tokoh dunia mulai dari artis sampai orang biasa pun lebih menggunakan instagram dibanding media sosial lain.

Selain itu instagram sangat baik digunakan sebagai media penjualan produk secara online dengan adanya hastag, fitur ADS yang bisa dipasang iklan dengan mudah, adanya multi account, yaitu bisa login sampai 5 akun sekaligus dalam waktu bersamaan.

Artinya kita bisa lebih mudah unuk memasarkan produk di instagram dengan 5 akun berbeda sehingga bisa memantau lebih banyak orang sehingga tingkat konversi penjualan di instagram makin optimal.

Di instagram juga banyak akun endorse, yang bisa digunakan untuk memasarkan produk dan sebagai branding di akun tersebut. Hampir semua artis mengendorsekan produk dari orang lain.

Pstt, satu lagi, instagram bisa juga untuk menambah wawasan kamu sesuai dengan yang kamu inginkan loh. Aku sendiri memperoleh banyak hal di instagram. Berhubung aku suka tulisan yang bergelut dengan lifestyle, lingkungan, inspiring, blogger, dan cara membaca cepat.

Jadinya aku cari tahu tuh untuk tulisan-tulisan di instagram. Mau tahu instagram apa saja yang sering kuintipi untuk menambah wawasan ilmuku?

1. @zaidulakbar


Foto : Dokumen Pribadi by Canva


Akun ini telah hampir dua tahun ku ikuti. Beliau adalah seorang dokter yang ahli meracik herbal. Pola pengobatannya dikenal dengan istilah JSR (Jurus Sehat Rasulullah).

Beliau mengatakan tubuh yang sehat berasal dari pencernaan atau perut yang sehat. Ada beberapa makanan yang harus dijauhi menurut beliau. Yaitu, makanan dari tepung-tepungan, gula pasir, nasi, bahan olahan or sintetik dan minyak goreng.

Makanan yang lebih dianjurkan oleh beliau adalah buah-buahan karena banyak mengandung enzim, minum air putih, madu, minuman jahe, jeruk nipis, kurma, sayur dan tempe mentah serta bahan alami lainnya.

Apa hasil yang aku dapatkan setelah mempelajari akun beliau? Yah, tentunya aku terapkan dalam kehidupanku. Dulu sering pusing, alhamdulillah sekarang tidak lagi.

Yuk ah di follow akunnya, inshaa Allah tidak kecewa. Apalagi jika membeli bukunya seperti aku. Judulnya “Jurus Sehat Rasulullah”

2. @dkwardhani


Foto : Dokumen Pribadi by Canva

  Akun ini berhubungan dengan lingkungan. Beliau sebagai founder Zerro Waste. Tahukan apa itu zerro waste?. Yah, meminimalkan sampah yang ada disekitar kita meskipun tidak mencapai titik zerro.

Banyak ilmu yang kudapatkan saat membuka akun instagramnya. Mulai dari cara pengolahan pupuk kompos yang tidak ribet, pengolahan minyak jelantah menjadi sabun, pengolahan kulit buah menjadi ecoenzim, plastik menjadi ecobrick, pengurangan sampah plastik.

Semuanya terangkum dalam buku beliau yang berjudul “Menuju Rumah Minim Sampah” dan “Bye-bye! Sekali Pakai”. Aku sampai bela-belain membeli bukunya. Dan hasilnya alhamdulillah puas. Bisa dipraktekin langsung.

3. @dewi.n.aisyah

Foto : Dokumen Pribadi by Canva

  Sebenarnya aku tidak mengenal beliau. Tanpa disengaja, melalui salah satu akun penerbitnya bernama @penerbitikon mengadakan giveaway buku. Iseng kuikuti tuh, dan ternyata alhamdulillah menang. Saat buku itu sampai ke alamatku, Masyaa Allah aku pun takjub sama penulisnya.

Segudang prestasi ada di mana-mana, sekolahnya saja diberi beasiswa oleh presiden Soeharto saat melanjutkan kuliah ke London. Belum lagi suaminya yang sama-sama sekolah di sana. Perjuangan mereka belum berhenti. Lahirnya anak pertama diikuti anak kedua dengan banyak lika liku yang terjadi. Namun prestasinya selalu terdepan tanpa memperdulikan pengasuhan untuk buah hatinya.

Bagiku buku itu sangat inspiratif. Wajib dibaca oleh kaum wanita agar tetap semangat dalam tanggung jawabnya sebagai anak maupun istri. Belum lagi postingan status di instagramnya yang selalu menggugah manusia sehingga selalu takjub. Allah jua yang menjadikan dia seperti itu. Dan Allah jua yang telah menggerakkan hatiku untuk mengenalnya lebih jauh.

Masyaa Allah Tabarakallah.

4. @nodi_harahap


Foto : Dokumen Pribadi by Canva

   Banyak hal yang bisa kita jadikan contoh. Banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran hidup. Banyak hal pula yang bisa membuka mata kita mengapa orang bisa? Dan mengapa kita tidak.

Padahal Allah menjadikan kita dengan ciptaan yang sebaik-baiknya. Melalui proses kompetisi sel sperma yang ribuan jumlahnya. Hanya satu yang menjadi pemenang untuk menembus sel telur ibu kita. Siapakah dia? Yah, dia itu adalah KITA.

Kemenangan sebuah kompetisi layak dihargai manakala prestasi yang disemat merupakan prestasi yang benar-benar melekat pada dirinya. Prestasi yang tidak bisa diragukan lagi bahwa memang dia yang berhak mendapatkannya. Seperti mas nodi. Salah satu teman yang kujadikan sebagai penambah wawasan di bidang blogger. Khususnya lomba blogger.

Untuk orang yang satu ini sangat membuat aku salut.Hampir semua lomba blog dimenangkan olehnya. Rata-rata meraih juara satu. Penasaran? Pasti. Mengapa? Karena memang isi kontennya sangat luar biasa dibuat lidahku berdecak kagum.

Mulai dari tulisannya yang sesuai PUEBI, mengalir, penuh dengan data dan fakta dan yang paling menarik adalah desain grafisnya. MasyaaAllah. Akhirnya kuberanikan diri untuk menginbox bagaimana dia bisa membuat desain grafis sebegitu apik dan kreatif.

Awalnya kukira dia tidak membalas, ternyata dia orang yang ramah dan tidak pelit dengan ilmu. Mau nanya langsung yuk follow akunnya. Inshaa Allah dijamin anda tidak akan kecewa. Aki banyak belajar dari dia.

5. @adi_wahyu_adji
Foto : Dokumen Pribadi by Canva

  Mas adi ini termasuk pengagum akun favoritku seanjutnya di instagram. Dia banyak memberikan tips dan trik bagaimana cara membaca yang cepat. Postingannya juga bikin greget. Bayangin aja, kadang satu minggu dia harus baca buku dengan ketebalan rata-rata 300-400 halaman.

Belum lagi bukunya dengan tingkat analisis yang tinggi serta pemahaman yang membutuhkan konsentarsi. Tapi bagi beliau semua menjadi mudah. Caranya dengan membaca cepat. Banyak pelatihan baca cepat yang dilaksanakan oleh beliau. Tapi masih kategori online. Namun ada juga suguhan e-book , baca cepat yang bisa dijapri pada beliau.

Pstt , jangan khawatir, beliau tidak pelit kok. Pasti kalian akan dilayani dengan sangat baik. Itulah lima akun favoritku untuk menambah ilmu, kalau @bloggerperempuan pastinya selain menambah ilmu, teman dan juga membuat kebiasaaan menulis setiap hari. Yah, seperti sekarang ini salah satunya. ChallangeBPN selama 30 ramadhan.

Aku juga ikut kompetisi-kompetisi yang diadakan olehnya. Meskipun belum menang, tapi aku tetap bangga. Karena bisa menjadi bahagian dari mereka. Yuk ah, masukkan list akun favorit kamu di komentar. Semoga memberi manfaat ya.


#ChallangeBPN_13

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).