Bahagia Menjadi Ibu pada Tumbuh Kembangnya dan keajaiban Rice Cooker Miyako

 

Bahagia Menjadi Ibu pada Tumbuh Kembangnya dan keajaiban Rice Cooker Miyako

Ana Susan


Bahagia Menjadi Ibu pada Tumbuh Kembangnya dan keajaiban Rice Cooker Miyako


Sumber Gambar Rice Cooker Miyako: https://www.miyako.co.id, Infografis by Ana Susan in Canva 


“Bahagia bagi ibu manakala menyajikan yang terbaik untuk anaknya”




“Nak, sudah makan?”

“Nak, jangan lupa makan!”

“Nak, ini bekalnya dibawa ya!”

“Nak, kenapa piringnya masih di rak piring? Pasti belum makan ya?”

“Ayo makan!”


Beberapa kalimat di atas kerap terdengar manakala Aku mau berangkat sekolah, kuliah hingga kerja. Tentu sebelum menikah. Dulu kalimat itu terdengar rewel di telingaku. Namun sekarang, jika ingin kupinta padanya tak mungkin terjadi. Karena Aku sendiri telah menjadi seorang ibu dan jauh pula.


Meskipun rutinitasnya sebagai ibu pekerja sekaligus mengurus keluarga, Mama tetap eksis manakala kami membutuhkannya. Siap siaga ibarat dokter 24 jam. Tanpa mengeluh, tanpa capek dan yang jelas Mama memastikan kami semua selalu dalam keadaan baik-baik saja.


Tauladan itulah, sekarang ku tularkan pada anak-anakku. Bedanya, Aku lebih memilih resign saat mereka lahir ke dunia hingga golden age mereka berlalu. Bagiku pengasuhan di usia golden age itu penting. Karena sosok ibulah yang paling diingat olehnya. Apalagi memori mereka belum bercampur aduk dengan hal lain. 


Bahagiaku Untuknya

Aku yakin dibalik ibu yang bahagia akan ada anak-anak yang bahagia pula. Demikian sebaliknya. Di saat kita sedih impact terbesar akan tertular dengan cepat pada mereka.


Pernah suatu hari Aku sedih sejadi-jadinya, hasilnya, anakku yang semula baik-baik saja, mengalami sakit yang tak berkesudahan. Aku panik saat demam tingginya tak juga turun. Hingga harus dirawat di rumah sakit. Namun jika diriku tenang saat itu sambil merawatnya dengan baik mungkin hal itu tidak terjadi.


Itulah lika-liku ibu muda yang minim akan pengalaman  dan hanya bermodal buku dengan teori-teorinya. Namun yang jelas, disitu Aku belajar bahwa menjadi seorang ibu itu butuh kedekatan emosional yang ekstra. Artinya meskipun kita dalam kondisi terpuruk sekali pun, saat di depan anak-anak haruslah selalu bahagia. 


Tidak hanya kedekatan emosional yang dibutuhkan oleh mereka, kedekatan secara fisik pun mutlak dilakukan. Bagiku momen eksplorasi yang bisa mengasah kreativitasnya tidak boleh terlewat olehku. Membiarkannya berkotor-kotor ria di rumput atau pasir, bermain dengan mainannya dan membiarkan mainan itu berserak. Ku anggap itu hal biasa. Meskipun kadang jika pergi ke rumah tetangga jauh lebih rapi dari rumahku. 


Semua hal itu kubiarkan terjadi sambil menata kewarasanku sendiri. Mencuri me time sesekali, walau hanya hitungan belasan menit saja. Tapi itu sudah senang banget. Qi qi qi.


Sekarang, masa keruwetan bersama mereka itu telah berlalu, tak ada lagi teriakan panjang, tangis yang saling bersahutan antar kakak beradik. Dan Aku pun merindukannya sekarang. 🥰


Yah, mereka telah tumbuh remaja dengan rutinitas bakatnya masing-masing. Yang pertama suka videografi, yang kedua suka animasi dan yang ketiga suka ilustrasi. Tumbuhnya mereka seperti itu bukan tanpa sebab. Tapi karena rasa bahagia yang terus ku tata hingga waktu pun bicara ini saatnya Aku rehat sejenak. Menikmati me time ku dengan rutinitas baru yang terus ku rajut seperti menulis, mengajar, dan desain ilustrasi di beberapa mikrostok.



Kebersamaan dengan Mereka di Setiap Cerita


Kebiasaan positif sering memberi kontribusi besar bagi pertumbuhan anak-anak juga. Waktu makan bersama-sama bagi suamiku itu penting. Sesibuk apapun aktivitas dari anggota keluarga harus ditinggalkan manakala jam makan telah tiba. Mengapa?


Karena di sanalah kebersamaan terjalin dengan erat. Berbicara tentang kegiatan masing-masing, mendiskusikannya bahkan tak jarang ada tawa dan canda di sela-sela keseriusan yang ada. 


Tentu, masakan ibu yang bisa menambah bumbu semakin sedap. Sebagai seorang ibu, Aku memastikan nasi yang hangat bersama lauk pauk yang habis sekali santap. Meskipun terkadang Aku memasak lauknya sekalian sore jika Aku mengajar. Demikian pula dengan nasi. 


Sayangnya jika nasi pagi di masak, dan colokan masih di posisinya, maka waktu siang tiba nasi itu akan kering, lengket di bagian dalamnya bahkan terkadang berbau gosong. Jadi mau tidak mau, sisa nasi yang masih ada ku kukus di kukusan dengan menggunakan kompor gas. Demikian pula dengan lauknya.


Pernah sih punya khayalan, andai saja nasi dan lauk pauk itu selalu hangat, hatiku bahagia banget. Pertama nggak harus dua kali kerja, yang kedua melihat senyum mereka menyantap makanan yang hangat dan masih terlihat segar itu bahagia banget rasanya.


Sebenarnya bahagia itu sesederhana itu bagiku. Gimana teman-teman? Apakah memiliki pemikiran yang sama? 😍



Emang Boleh Samaan dengan Nikita Willy?


Jika melihat pola parenting yang diterapkan oleh Nikita Willy bagi anaknya, Aku sebagai pendukung pertamanya. Kesibukannya sebagai artis tidak membuatnya mengesampingkan kebutuhan buah hati balita pertamanya.


Menurutku unik  dan berani di zamannya. Menolak segala mitos yang ada tapi dengan nalar ilmu pengetahuan bisa mematahkan itu semua. 


Apa saja ya, parenting ala Nikita Willy? Boleh samakah dengan dia? Boleh dong pakai banget.


Ada lima tips parenting ala Nikita Willy. Tips ini kurangkum dari beberapa artikel dan Instagramnya @nikitawillyofficial94. Yakni sleep training, membacakan buku sebelum tidur, baby led weaning, disiplin dalam rutinitas sehari-hari dan tidak memberi anak gadget. 


Sleep traning adalah metode tidur pada anak agar terbiasa tidur sendiri. Tujuannya adalah agar anaknya memiliki kualitas tidur yang panjang dan tanpa terganggu aktivitas orang tuanya saat tidur bersama.


Nikita Willy juga membaca buku pada anaknya gunanya untuk menambah kosa kata anak. Nah ini ni Aku banget. Dulu menjelang mereka mengantuk Aku pasti membacakan satu buku cerita. Mereka mendengarkan dengan sangat antusias. Sambil menunjuk gambarnya. Kadang jika Aku lelah, saat baca buku Aku duluan tertidur, mereka masih melanjutkan ceritanya sendiri. Saat pagi tiba cuma kaget aja buku tergeletak ditimpa oleh anak-anakku. 


Baby Ied weaning, yakni metode memperkenalkan makanan pertama pada bayi. Pada metode ini, bayi bebas mengeksplorasi makanannya sendiri dari awal proses pada potongan makanan seukuran mereka dibandingkan memberi bubur. Melansir pada Healthline, bahwa manfaat bayi melakukan ini agar terbiasa makan yang baik, menjaga tidak kegemukan dan tidak rewel saat makan. Wah jadi ingat dulu saat anak-anak ku masih bayi, jika tidak makan ku paksa makan karena belum habis porsi makanan buburnya. Alhasil, dia rewel dan Aku pun stres. Coba dari dulu tahu tehnik ini. Mungkin tak ada lagi drama mewek antara Aku dan anakku. 😁


Nikita Willy juga menerapkan metode konsisten dan disiplin dalam rutinitas sehari-hari. Misalnya saja makan harus duduk di baby chair dan tidak sambil jalan atau main. Tujuannya agar bayi terbiasa dengan pola tersebut. Nah, Aku sendiri waktu itu tidak melakukan hal seperti ini. Hasilnya anak mau makan jika sambil main ke taman atau harus ada mainan. Huk huk huk. Mengapa baru sekarang taunya setelah mereka telah remaja? 


Tehnik parenting kelima dari Nikita Willy adalah tidak memberikan gagdet pada anak yang memang belu saatnya dia menerima benda itu. Alhamdulillah untuk yang satu ini Aku tidak melakukannya. Tapi memang mirisnya sekarang banyak ibu-ibu muda yang tidak ingin direpotkan oleh bayinya dengan mudah memberi benda ini. Hasilnya anaknya mudah tantrum, tidak fokus saat bicara pada kita dan masih banyak lagi dampak buruknya.


Jadi wajar jika Nikita Willy selain sebagai artis dengan segala kesibukannya, dia juga publik figure dalam hal mendidik anaknya dengan baik. 



Hebatnya kelima tehnik parenting itu terbalut dalam rutinitasnya menggunakan Rice Cooker Miyako Tentu menyiapkan asupan makanan bergizi pada sang buah hati dengan benar dan tepat hanya dengan menggunakan Rice Cooker Miyako yang memiliki banyak keunggulan.


Nikita Willy sering menyiapkan buah-buahan untuk dirinya dan buah hati. Bahkan sayuran sering dikukus menggunakan Rice Cooker Miyako. Makanan sehat dia dan buah hatinya selalu seperti ini tanpa nasi di pagi hari.


Nikita Willy bersama Rice Cooker Miyako MCM-508 SBC

Sumber Gambar : https://www.miyako.co.id



Sebagai brand ambassador dari Miyako, Nikita Willy pakai Miyako karena beliau sendiri sudah terlalu cinta pada semua produk yang dikeluarkan oleh Miyako. 



Sejarah Miyako


Miyako merupakan produsen peralatan rumah tangga terkemuka di Indonesia dibawah  PT. Bhakti Idola Tama. Produk yang diciptakan juga beragam. Semuanya demi menjaga komitmen yang tinggi serta memberi kontribusi positif pada negara dan masyarakat.


Tagline #TemanWajibAnda merupakan brand tagline yang diusung Miyako untuk menyajikan produk-produk peralatan rumah tangga dengan harga yang terjangkau. Tentu kualitasnya tetap terjaga ditambah dengan desain yang estetik. 


Saat ini banyak produk-produk peralatan rumah tangga yang telah lahir dan terus berinovasi. Seperti kipas angin, water dispenser, Mixer, kompor gas, regulator gas dan masih banyak lagi.



Miyako Ikut Andil Membantu UMKM dan Acara Cooking Class


Miyako membantu UMKM jus buah di Indonesia

Sumber Gambar : https://www.miyako.co.id


Miyako juga ikut mendukung UMKM jus di Indonesia. Dimana seperangkat Blender Miyako dibagikan pada 1000 pelaku UMKM jus. Mereka percaya, dengan pembagian ini akan membantu sektor UMKM Indonesia.


Cooking class di Kemilau Raja Mandalika Lombok Tengah

Sumber Gambar : http://www.miyako.co.id


Tidak hanya UMKM, Miyako juga membantu penyelenggaraan cooking class di Kemilau Raja Mandalika Lombok Tengah pada 29-30 Juli 2023 lalu. Dimana di sana diperagakan bagaimana mengolah makanan lezat dan sehat hanya dengan menggunakan peralatan Miyako oleh Chef Anton yang telah berpengalaman. Keren banget kan ya. Jadi pingin lihat kalau ada acara seperti ini lagi.


Aku tuh suka banget menonton acara demo masak. Apalagi jika makanan yang diolahnya nggak pakai ribet tapi enak. Gimana ibu-ibu, sepakat? 


Mungkin ini salah satu penyebab produk Miyako dikenal di mana-mana. Pun Nikita Willy pakai Miyako dalam menyiapkan nasi untuk diri dan keluarganya, Nikita Willy sangat mengandalkan Rice Cooker Miyako MCM-508 SBC terlaris ini. Wajar saja. karena memiliki beberapa keunggulan.




Rice Cooker Miyako MCM-503 SBC


Sumber Gambar Rice Cooker Miyako : http://www.miyako.co.id. Infografis, by Ana Susan in Canva


1. Kapasitas Besar dan Multifungsi 

Dengan kapasitas beras 1.8 liter dan kapasitas nasi 5 liter yang diampunya membuat keluargaku sepertinya cukup kenyang dengan jumlah lima orang. Apalagi bisa sampai untuk siangnya juga. MCM-508 SBC memiliki fungsi 3 in 1 memasak, mengukus dan menghangatkan. Jadi Aku tidak khawatir lagi jika anak-anakku ditinggal hingga siang. Karena nasinya tidak cepat kering, tetap hangat dan yang terpenting tidak mudah basi. Soalnya MCM-508 SBC dilengkapi dengan fitur termostat. Apalagi ada tiga elemen pemanas yang berada di bagian atas, tengah dan bawah. Jadi nasi tetap matang sempurna plus hangat lebih lama.


2. Panci yang Bebas Bahan Kimia

Miyako Nanoal Rice Cooker Miyako MCM-508

Sumber Gambar : https://www.miyako.co.id





MCM-508 SBC dilengkapi dengan panci Miyako Nanoal anti lengket 10 kali lebih tahan lama serta bebas PFOA. 

PFOA Perfluorooctanoic Acid atau Asam Flourooctanoic dengan rumus kimia  C8HF15O2 adalah bahan kimia buatan manusia. Bahan ini tahan terhadap panas, lengket, air, noda dan minyak. Bahan kimia ini telah digunakan secara komersial sejak tahun 1940 an. 


Sebenarnya PFOA itu sebagai bahan apa ya? Dan mengapa panci nanoal dari Miyako ini bebas dari PFOA?


Dalam sebuah artikel disebutkan PFOA ini adalah bahan kimia untuk wajan yang anti lengket. Untuk memecah 500 mg bahan tersebut di alam membutuhkan waktu 800 tahun lamanya agar terurai. Waduhh. Bayangkan saja jika bahan kimia ini masuk dalam tubuh kita!. Apa yang akan terjadi? Saat kita wafat pun dia masih ada. 😱



Penelitian pada tahun 2014 dan 2019 menunjukkan jejak PFOA jejak produksinya masih ditemukan di sebagian besar sungai, danau  dan air tanah di Inggris. 


Untuk mengurangi dampak tersebut, manusia bisa melakukannya dengan menggunakan produk-produk khususnya peralatan rumah tangga yang bebas PFOA. Nah, salah satunya adalah panci Miyako Nanoal ini. Dengan panci anti lengket 10 kali lebih tahan lama. Plus bebas PFOA. Jadi Aku tidak khawatir lagi dengan masalah kesehatan keluargaku.



3. Nasi Tidak Mudah Busuk

Bagiku, nasi yang hangat, sehat dan layak dikonsumsi adalah bagian terpenting yang harus dimiliki sebuah penanak nasi. Karena tanpa itu semua mungkin selera makan keluarga akan lenyap seketika meskipun lauk yang ku masak sangat lezat. 

Adalah wajar, karena lauk tanpa nasi tak ada artinya. Apalagi nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Jadi wajar banyak yang mengatakan kalau tidak makan nasi tidak sah. 😁


Nah, MCM-508 SBC sendiri dilengkapi dengan gelas pembuangan air di bagian belakang yang menampung air sisa memasak dan menjadikan nasi tidak mudah busuk. 


4. Ada fitur Food Grade dan SNI

Fitur Food Grade dan SNI ini dalam sebuah produk sangat penting. Namun, hampir sebagian besar para konsumen produk tidak memahaminya. Nah, MCM-508 SBC sendiri telah memiliki kedua fitur ini. 


Food grade memiliki dua pengertian yang terpisah. Yaitu sebagai bahan yang aman untuk dikonsumsi manusia dan sebagai bahan yang cocok untuk bersentuhan langsung dengan produk makanan. 


Pengertian diatas tergantung pada siapa yang bertanya dan di bidang apa yang mereka jalani. 


Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) memberikan pengertian dari food grade sebagai rangkaian strata peraturan dan proses yang amat kompleks untuk menentukan apakah setiap aditif dalam makanan tertentu aman untuk dikonsumsi manusia.


FDA juga mengatakan, bahan food grade adalah bahan baja tahan karat yang cocok untuk bersentuhan langsung dengan produk makanan. Bahan ini juga aman pada pada suhu panas dan tidak rusak selama proses pembersihan rutin. 


Jadi, ringkasnya, FDA menyimpulkan food grade tidak mentransfer zat-zat yang berbahaya ke dalam makanan atau minuman yang hendak dikonsumsi.


Wah, berarti aman bagi keluargaku saat makanan itu dipanaskan, atau didiamkan lama dalam panci nanoal. Pantes saja Nikita Willy suka banget sama produk Miyako ini. Jadi tidak sabar untuk memilikinya segera. Soalnya penanak nasi listrik yang kugunakan sekarang mudah lengket, berkerak dan bagian dalamnya seperti terkelupas.



SNI


Sumber Gambar  : https://istanaumkm.pom.go.id



Untuk SNI (Standar Nasional Indonesia) sendiri adalah standar yang berlaku secara nasional di Indonesia yang dirumuskan oleh komite teknis dan ditetapkan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN). 


Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2000 tentang SNI, bertujuan untuk meningkatkan perlindungan pada konsumen, pelaku usaha, tenaga kerja dan masyarakat lainnya baik untuk keselamatan, keamanan dan pelestarian fungsi lingkungan hidup, membantu dalam kelancaran perdagangan, serta mewujudkan persaingan usaha yang sehat dalam perdagangan.


Lantas, mengapa sebuah produk itu harus memiliki SNI?


Ternyata, pentingnya sebuah produk itu memiliki SNI adalah untuk mencegah masuknya produk -produk yang bermutu rendah. Atau dengan kata lain produk tersebut layak pakai dan layak dibeli. Karena telah sesuai dengan syarat dan ketentuan dari pemerintah. 


Jadi, gimana teman-teman, masih ragu untuk menggunakan MCM-508 SBC. Kalau Aku sendiri insyaallah TIDAK.



5. Desainnya Elegan dan Modern 


Percaya atau tidak tampilan produk yang dibeli oleh para ibu lebih mengandalkan tampilan desain dan warna. Karena perempuan itu fitrahnya suka yang cantik.


Rice Cooker Miyako MCM-508 SBC memiliki desain elegan dan modern dengan warna rose gold yang cantik dan sangat cocok untuk diletakkan di dapur maupun ruang makan kita.  Apalagi Rice Cooker Miyako terbaru lebih keren lagi desain dan warnanya. Yakni baby pink. Waduh makin cinta nih ibu-ibu sama pencinta warna baby pink 😍. Yang lebih keren lagi, Nikita Willy pakai Miyako ini juga. Wahhhh. Kelihatan indah ya kalau sudah berada di dapur kita. Menambah semangat untuk menyajikan yang terbaik bagi keluarga.




Rice Cooker Miyako MCM-586 BH adalah Rice Cooker Terbaru 




Rice Cooker Miyako MCM-586 BH


Sumber Gambar Rice Cooker Miyako : https://www.miyako.co.id. Infografis by Ana Susan in Canva 



Keunggulan dari Rice Cooker Miyako baby pink atau Miyako MCM-586 BH ini sama seperti Miyako MCM-508 SBC. Hanya saja ada beberapa bagian yang mengalami inovasi. Karena memang Miyako sendiri selalu berinovasi dalam setiap produk baru yang dimunculkan. Teman-teman bisa lihat inovasi baru dari Rice Cooker Miyako MCM-586 BH yang terbaru ini pada video berikut.



Sumber video : https://youtu.be/D8_p_tKoNZs



Dari video tersebut inovasi yang dilakukan oleh Miyako pada Rice Cooker Miyako ini adalah, memiliki panci Miyako Nanoal berlian hitam yang anti lengket 10 kali lebih tahan lama. Lebih tebal dengan ketebalan 1.4 mm. Dilapisi dengan double coating pada permukaan dalam dan luar panci. Sehingga tampilan panci lebih mewah dan elegan. Jadi bertambah nih semangat masaknya. Hi hi. 


Panci ini diproses dengan teknologi etching, yakni dengan membuat lapisan anti lengketnya meresap ke dalam pori-pori aluminium, lalu menjadikan anti lengketnya lebih awet dan tahan lama. Ditambah lagi telah lulus uji food grade maupun SNI. Jadi aman ya teman-teman. 


Miyako Nanoal Rice Cooker Miyako MCM-586

Sumber Gambar : https://www.miyako.co.id


Bodynya juga anti lengket dan anti penyok. Ada fitur touch opening sehingga mudah untuk membukanya, magic tonjolan yang membuat nasi lebih enak dan mudah dibersihkan lagi. Ada juga handle untuk mengangkat magic warmer jika ingin memindahkan ke tempat yang kita inginkan. Tuh kurang apa lagi coba. Teman-teman bisa lihat keterangan lengkapnya di gambar berikut.



Soft touch, magic warmer dan termostat dari Rice Cooker Miyako MCM-586

Sumber Gambar : https://www.miyako.co.id



Kapasitas berasnya 1.8 liter dengan kapasitas nasi 5 liter. Memiliki fungsi 3 in 1 seperti MCM-508 SBC. Spesifikasi magic warmer ini juga mantap. Dimana dengan tinggi 24 cm dan lebar 29 cm menjadikan magic warmer ini tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Jadi pas banget bagi kelengkapan memasak ibu di dapur. 


Saat diangkat juga tidak terlalu berat. Yakni dengan berat bersih 2.1 kg dan daya listriknya sebesar 395 Watt. 


Spesifikasi produk Rice Cooker Miyako MCM-586

Sumber Gambar : https://www.miyako.co.id


Garansi elemen pemanasnya juga 5 tahun 😱. Lama juga ya?



Garansi lima tahun dari Rice Cooker Miyako

Sumber Gambar : https://www.miyako.co.id


Miyako juga memiliki dealer lebih kurang 1000, yang menjual beragam produknya ke pasar tradisional, modern dan e-commerce. Bahkan sekarang telah didukung dengan jaringan distribusi pelayanan After Sales Service yang tersebar di seluruh Indonesia. Teman-teman tinggal klik service centernya.


Untuk pemesanan ada di beberapa marketplace dan harganya juga terjangkau. Seperti website Miyako, Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan Bukalapak.


Jadi makin jatuh Hati pada Rice Cooker Miyako



Testimoni Konsumen Miyako MCM-586 


Testimoni Konsumen rice cooker Miyako MCM-586 BH



Sumber Screenshot Tokopedia untuk testimoni Rice Cooker Miyako MCM-586 BH. Infografis by Ana Susan in Canva 


Beberapa testimoni dari konsumen Rice Cooker Miyako MCM-586 BH menunjukkan bahwa produk ini sangat mumpuni menemani ibu di dapur.



Diet? Pakai Nasi low Sugar Miyako Saja!


Ini apalagi ceritanya? Diet jangan sampai takut makan nasi kata Nikita Willy. Karena ada nasi low sugar Miyako. Caranya hanya dengan memakai Rice Cooker Miyako MCM-721 LST. 



Nikita Willy bersama Rice Cooker Miyako MCM-721 LST

Sumber Gambar : https://www.miyako.co.id



Rice Cooker Miyako MCM-721 LST ini mampu menurunkan kadar gula dan kalori dalam nasi hingga 40 %.  Nikita Willy selain olahraga untuk kesehatan tubuhnya, juga mengonsumsi nasi low sugar agar pola hidup dan pola makannya tetap terjaga.


Jadi. Mau cari jenis Rice Cooker Miyako apa saja untuk kebutuhan ibu di rumah, semua ada di Miyako. Miyako sangat dekat dengan keinginan ibu di rumah demi membahagiakan seluruh anggota keluarganya. Terlebih lagi di hari Ibu. Karena yang pasti kebahagiaan seorang ibu adalah dengan melihat senyuman seluruh anggota keluarganya. Dia selalu memastikan seluruh anggota keluarga tidur yang nyaman, makan yang enak dan semua anggota keluarga selalu bahagia dengan sajian yang disiapkan olehnya. 


SELAMAT HARI IBU untukku, untuk Nikita Willy pakai Miyako dan selalu menginspirasi, untuk Miyako dan untuk semua ibu-ibu di Indonesia dan di dunia. Karena kitalah ibu-ibu yang selalu bahagia dan hebat itu. Tanpa bahagianya kita, mereka tak ada arti apa-apa.❤️




 “Meskipun baru mendengar banyak cerita mengenai keajaiban Rice Cooker Miyako, rasanya seperti ada yang kurang dalam  menjalani rutinitas memasak tanpa merasakan sentuhan ajaib dari Rice Cooker yang satu ini. Penasaran yang semakin menggelora mendorongku untuk mengeksplorasi dunia baru di dapur dengan Rice Cooker Miyako dan menyelami pengalaman memasak yang mungkin selama ini terlewatkan. Mari kita mulai petualangan kuliner ini bersama Rice Cooker Miyako"









Sumber Referensi


https://www.idntimes.com/life/family/amp/dina-fadillah-salma-2/gaya-parenting-ala-nikita-willy?page=all#page-2


https://www.idntimes.com/life/family/amp/dina-fadillah-salma-2/gaya-parenting-ala-nikita-willy?page=all#page-2


https://www.webmd.com/a-to-z-guides/features/what-is-pfoa


https://www.cancer.org/cancer/risk-prevention/chemicals/teflon-and-perfluorooctanoic-acid-pfoa.html


https://theconversation.com/forever-chemicals-are-everywhere-heres-what-you-need-to-know-about-them-190771


https://www.glorimelamine.com/apa-arti-food-grade/


https://istanaumkm.pom.go.id/id/regulasi/pangan/standar-nasional-indonesia.


https://bsn.go.id/main/berita/detail/12440/langkah-mengurus-label-sni





No comments

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).