Rahasia Kulit Wajah Bercahaya: Review Produk Saviosa Hydra Glow Brightening Series Skin Care Atasi Kulit Kusam


 Rahasia Kulit Wajah Bercahaya: Review Produk Saviosa Hydra Glow Brightening Series Skin Care Atasi Kulit Kusam

Ana Susan 


Review Produk Saviosa Hydra Glow Brightening Series Skin Care Atasi Kulit Kusam

Sumber gambar : pixabay.com dan https://saviosa.com/



“Kulit wajah bercahaya merupakan salah satu cara untuk menggambarkan kulit yang sehat”



Kulit merupakan organ terbesar yang kita miliki. Kulit bercahaya mengindikasikan seseorang itu sehat dan penuh vitalitas. 


Demikian pula jika kulit wajah muncul flek hitam, jerawat dan garis halus. Menandakan bahwa kulit wajah kita sedang tidak baik-baik saja. Nah, bagaimana dengan kulit yang kusam alias tanpa cahaya. Ini kadang sulit dikenali. 


Ada banyak penyebab kulit wajah menjadi kusam. Seperti penumpukan sel kulit mati, polusi bahkan dehidrasi. Kalau kata Dr. Dhaval Bhanusali dalam sebuah artikel, kulit kusam itu adalah istilah umum untuk kulit yang tidak terlihat sehat. 


Untuk melindungi kulit wajah agar tidak terlihat kusam, selain perawatan dari dalam seperti minum air putih yang cukup, makan dan minum yang sedikit pengolahan atau tidak sama sekali, menghindari terik matahari di atas pukul 9.00 dan beberapa perawatan dari dalam lainnya. Tentu kita juga kudu memperhatikan perawatan dari luar juga yakni  berupa skin care.


Tujuannya adalah, untuk menghidari kulit wajah yang kusam. Meskipun sebenarnya tubuh kita sendiri telah memiliki zat pelindung kulit dengan baik. Namun seiring waktu berjalan dan usia kita terus bertambah, beberapa zat tersebut mulai berkurang sehingga wajar salah satunya muncul garis-garis halus atau kerutan di mana-mana.



Bagaimana Cara Memilih Skin Care yang Baik?


Dalam memilih produk skin care kita harus jeli dengan komposisi bahan yang dikandungnya. Apakah bahan itu berbahaya. atau tidak. Namun sayangnya tidak semua dari kita memiliki latar belakang pendidikan Kimia bukan?


Satu-satunya cara dalam hal ini mengikuti popularitas dan memilih produk skin care yang memiliki pengikut setia terutama di era influencer kecantikan. Tapi lagi-lagi tidak semua orang cocok dengan skin care yang mereka pakai.


Jennifer David, MD seorang dokter kulit yang berspesialisasi dalam Dermatologi kosmetik dan Dermatologi kulit bewarna mengatakan :


“Apa yang berhasil untuk sahabat anda mungkin tidak berhasil untuk anda”



Perlu Jeli Tidak Memilih Skin Care?


Sebelum memilih produk skin care ada baiknya kita harus bijak dan cerdas. Karena kulit merupakan investasi jangka panjang bagi perempuan.


Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum memilih skin care. Diantaranya mengenali jenis kulit kita. Apakah itu kulit kering, berminyak, normal atau kulit kombinasi. 


Dokter kulit kosmetik, Michele Green, MD berkata bahwa jenis kulit adalah faktor terpenting dalam menentukan produk perawatan kulit mana yang cocok untuk anda. Tidak ada produk yang buruk, akan tetapi kadang orang dengan jenis kulit berbeda menggunakan produk yang salah untuk jenis kulitnya, Dr Green menambahkan.


Demikian pula kehalalan suatu produk, bahan atau komposisi skin care, kemasan botolnya serta proses pembuatan dari produk skin care tersebut. Intinya kita harus cari tau dengan detail skin care yang akan kita pakai. 


Di samping itu pula, kelebihan dan kekurangan dari skin care itu juga kudu dipahami dan dimengerti. Jangan hanya perasaanmu saja. Qi qi qi. Karena memang setiap produk skin care itu memiliki kelebihan dan kekurangannya.



Pengalamanku Memakai Skin Care


Dari dulu sampai sekarang kakak dan adikku paling care dengan perawatan wajah dan tubuh. Berbeda sama Aku yang peduli juga sih, tapi hanya sekitar 30 % saja.


Saat sang pangeran melamarku, mulailah merawat diri dari ujung rambut hingga ke ujung kaki. 


“Ck ck ck. Yang mau nikah biar terlihat lebih cantikkkk,” kata Kakakku sambil menoel pipiku yang masih basah dengan masker peeling saat itu. 


Kebetulan wajahku waktu itu masih banyak jerawatnya. Sampai kata kakakku, “Ini mah jerawat stres karena mau nunggu sang pangeran. Ha ha ha,” guraunya.


Aku juga memilih produk skin care yang menurutku lumayan bagus. Namun, sebulan dua bulan ku pakai mulai terlihat perubahan seperti ruam merah yang menandakan ketidakcocokan di kulitku yang sensitif.


Aku pun pergi ke dokter kulit. Alhamdulillah mulai berkurang tuh jerawat, karena memang sang dokter memberi skin care racikannya sendiri.


Namun, saat aku hijrah pulau karena ikut suami, Aku pun kesulitan untuk konsultasi sama sang dokter. Mulailah Aku berpindah dari satu produk skin care ke produk skin care yang lain. Kalau dikatakan cocok, semua tidak ada yang cocok. Ha ha ha. Kalau pun ada eh tau-tau dianya nggak produksi lagi. Mengsedih lah diriku.


Akhirnya Aku pun putus asa karenanya. Aku mulai mencari tahu produk skin care yang lain. Lama tak jumpa. Eh ketemulah sama produk Saviosa Hydra Glow Brightening Series. Kok kebetulan banget ya? ❤️


Aku pun mencari tahu produk skin care ini lebih teliti. Mulai dari kehalalannya, komposisi bahannya dan manfaatnya. Tujuannya agar kulit sensitifku tidak terluka lagi.


Selidik punya selidik Aku menemukan 10 poin utama yang dimiliki oleh produk skin care Saviosa Hydra Glow Brightening Series.  Diam-diam sepertinya Aku pun mulai jatuh hati padanya. Apakah itu?


1. Ada BPOM

Jangan khawatir Saviosa Hydra Glow Brightening Sereis skin care mengandung BPOM. Jadi insya Allah aman untuk dipakai.


BPOM produk saviosa
Sumber gambar : IG @saviosa.official


2. Tidak Mengandung Mercury dan Hydroquinone


Pasti teman-teman sudah paham dengan dua bahan kimia di atas. Yah, keduanya berbahaya. 


Efek kandungan merkuri dan Hydroquinone dalam skin care
Sumber gambar : IG @saviosa.official


Mercury adalah salah satu logam berat yang sangat beracun dan menimbulkan bahaya besar bagi manusia. Senyawa ini biasanya dimasukkan dalam produk pencerah kulit. 


Tidak hanya itu, Mercury mampu menekan produksi melanin yang memberi warna pada kulit dan meringankan hiper pigmentasi seperti flek hitam dan bintik-bintik pada wajah.


Demikian pula halnya dengan Hydroquinone. Hydroquinone merupakan metabolit benzena utama yang banyak digunakan dalam produk pencerah kulit. Ini adalah agen hepatitosik dan karsinogenik yang terkenal (Enguita dan Leitao, 2013).


Untuk bahan-bahan yang aman dipakai pada produk skin care, teman-teman bisa cek di artikelku  sebelum. Aku mengumpulkan bahan-bahan itu berdasarkan beberapa artikel kecantikan kulit dan penelitian yang ku baca. 



Baca juga artikel : 10 Rekomendasi Bahan Skin Care yang Aman Atasi Kulit Kus



3. Bisa Untuk semua jenis kulit.

Saviosa Hydra Glow Brightening Series diperuntukkan untuk semua jenis kulit dari remaja hingga usia tua.


Jenis kulit kamu

Sumber gambar : pixabay.com


4. Bisa Untuk Beberapa permasalahan kulit

Yuk cek, adakah permasalahan kulitmu seperti digambar?



Masalah kulit kamu


Poin ini yang aku cari. Karena aku tipe kulit wajah sensitif. Sepertinya kudu dicoba. Jadi kalau bisa menghemat satu rangkaian produk saja, mengapa harus banyak kan? Cukup Saviosa Hydra Glow Brightening Series saja.


5. Ada Takarannya.


Takaran skin care Saviosa Hydra glow brightening series
Sumber gambar : IG @saviosa.official


Kadang kita tuh suka pakai skin care tanpa takaran. Asumsinya jika semakin banyak, semakin cepat perubahannya. Padahal tidak demikian. Sama seperti minum obat dari dokter. Ada yang satu sendok makan ada pula yang satu sendok teh bukan?


Nah, bagi yang pingin berubah wajahnya lebih cepat, bukan dari banyaknya tapi tentu dari takaran plus kekonsistenan kita. Nah, ini juga PR bagi Aku yang suka lupa kadang pakai skin care. Pakainya saat ingat saja. Ha ha ha. Jangan ditiru ya teman-teman. 


6. Ada Cara Memakainya.

Sudahlah ikuti saja aturannya, kita akan dapat hasilnya dengan baik. Mereka mengeluarkan aturan itu kan sudah melalui beberapa tahap penelitian. Jadi patuhi dan taati. He he he. Nasehat untuk diriku.


Cara Menggunakan Saviosa Hydra Glow Toner


Cara memakai Saviosa Hydra glow toner
Sumber gambar : https://saviosa.com/



Cara Menggunakan Saviosa Hydra Glow Cream 


Cara memakai Hydra glow cream
Sumber gambar : https://saviosa.com/


Cara Menggunakan Saviosa Hydra Glow Serum 


Cara memakai Hydra glow serum
Sumber gambar : https://saviosa.com/

Ketiga produk di atas dipakai pada waktu pagi dan malam hari.

Mengapa kedua waktu itu penting?

Pada waktu pagi hari, kita membutuhkan skin care Saviosa Hydra Glow Brightening Series untuk melindungi kulit dari sinar matahari sehingga wajah kusam atau flek hitam dapat dihindari.

Sedangkan waktu malam hari, kita membutuhkan skin care Saviosa Hydra Glow Brightening Series untuk menutrisi wajah, menjaga kelembabannya dan menghidrasinya dengan baik.


7. Diproses Dengan Tekhnologi Canggih 

Seluruh rangkaiannya menggunakan formula yang aman dan efektif. Kemudian terdiri atas bahan-bahan alami dan melalui proses tekhnologi canggih guna mencapai hasil yang optimal spesial untuk para wanita.



Sumber video : akun YouTube Saviosa official 


Jadi tidak salah jika Saviosa Hydra Glow Brightening Sereis hadir dengan menggabungkan bahan-bahan alami yang ampuh dan ilmu pengetahuan modern. Sehingga produk perawatan kulitnya berkualitas tinggi dan inovatif serta menjadikan kulit sehat dan bercahaya.


8. Memiliki Banyak Manfaat.

Saviosa Hydra Glow toner, sangat dianjurkan untuk digunakan lebih dahulu. Pasalnya, guna memaksimalkan penyerapan cream dan serum agar kerjanya lebih optimal.


Penyerapan maksimal = better skin barier = flowless glowing skin🌟


Dua kandungan utama (Niacinamide + Licorice Root) di dalamnya,  membuat kulit wajah menjadi cerah serta menjaga skin barier.


Tanaman akar manis atau Licorice Root ini, mampu melindungi wajah dari bahaya sinar ultraviolet. Manfaat Licorice Root bagi kulit adalah mencerahkan kulit, sebagai antioksidan dan mengatasi peradangan kulit.


Saviosa Hydra Glow toner
Sumber gambar : https://saviosa.com/


Yang kulitnya haus akan hidrasi dan untuk memperkuat skin barier, agar usia 40 tahun tetap fabulous. Wajib kenalan sama Saviosa Hydra Glow Cream dimana dia dapat melindungi kulit kamu terhadap aktivitas padat sekalipun. 

Pssst, creamnya itu so dreamy meleleh ke wajah seperti kulit kedua. Wow!!.

Kandungan utama (Niacinamide + Ceramide) ini diklaim dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Mulai dari menjaga kelembaban kulit hingga mencegah penuaan dini.

Bahan ini juga cocok digunakan pada semua jenis kulit baik kulit normal, berminyak, sensitif dan kulit kombinasi.

Saviosa Hydra Glow Cream adalah pelembab dengan 7x Active Glow berfungsi untuk menguatkan dan memperbaiki kondisi skin barier, mengunci kelembaban, mencerahkan kulit serta menjaga elastisitas kulit.



Saviosa Hydra Glow Cream
Sumber gambar : https://saviosa.com/


Saviosa Hydra Glow Serum, juga memiliki manfaat yang cukup banyak. Campuran bahan utama (Niacinamide + Cica) efektif untuk menjadikan kulit cerah dan merawat warna kulit. Selain itu juga mampu menghidrasi kulit, menguatkan serta memperbaiki kondisi skin barier.


Saviosa Hydra Glow Serum
Sumber gambar : https://saviosa.com/

9. Ada Testimoninya 

Testimoni dari para user juga welcome banget. Teman-teman bisa cek di akun Instagram Saviosa, @saviosa.official. Di bawah ini beberapa testimoni yang telah kukutip.


Testimoni user Saviosa Hydra glow series
Sumber gambar : pixabay.com dan
 https://saviosa.com/


10. Harganya Terjangkau

Harga Hydra Glow Brightening Sereis relatif terjangkau. Apa lagi jika lagi ada promo seperti sekarang. Cek yuk di Shoopee.



Yuk ikhtiar bersama Saviosa Hydra Glow Brightening Sereis agar kulit kita sama-sama bercahaya. Karena kulit wajah bercahaya merupakan salah satu cara untuk menggambarkan kulit yang sehat. Bukankah demikian?

Untuk alamatnya teman-teman bisa cek langsung ke : 

Green Garden Blok A 14/10
Kelurahan Kedoya Utara Kecamatan Kebon Jeruk

Jakarta Barat 11520

E-mail: saviosa.skincare@gmail.com

Phone : +6281905052500



Sumber Referensi


https://www.byrdie.com/how-to-brighten-your-complexion-3013535


https://www.byrdie.com/the-best-facial-moisturizers-346719


https://www.vogue.com/article/best-skin-care-face-products-vogue-editors


https://www.md-factor.com/blogs/news/how-to-choose-the-skincare-products-best-suited-for-your-skin


https://www.realsimple.com/beauty-fashion/skincare/how-to-choose-skin-care-products


https://voi.id/en/lifestyle/186134


https://www.medicalnewstoday.com/articles/almost-half-of-skin-bleaching-creams-contain-mercury-review-finds


https://www.sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S0013935116302651


https://stylo.grid.id/amp/143578902/apa-yang-dimaksud-dengan-kulit-kusam-begini-tanda-kulit-kusam




No comments

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan pesan atau saran seputar tema pembahasan :).